Kamis, 23 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pelaku Seni Tuban Harapkan Wadah Komunikasi

Editor: nugroho
Jum'at, 08 Juni 2012
edy
Tampilkan Performance : Salah satu pelaku seni Tuban ketika membacakan sebuah puisi di pagelaran sastra.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Pagelaran sastra dan beberapa performance art yang diadakan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban untuk mengisi acara pameran lukisan,  di gedung Budaya Loka Tuban (Jatim), Kamis (07/08/2012) lalu, memunculkan harapan baru bagi para pelaku seni di wilayah tersebut. Mereka optimis acara sederhana ini menjadi awal berkumpulnya para seniman Tuban setiap sebulan sekali.

Beberapa pelaku seni mengharapkan di Tuban terbentuk wadah komunikasi yang bisa mempertemukan para pelaku seni dari berbagai komunitas yang ada di Tuban. Selain itu mereka juga berharap dengan wadah ini kelak jalinan komunikasi bisa terbina lebih baik. Sehingga mereka bisa saling berkomunikasi dan berdiskusi menyangkut beberapa hal tentang kesenian.

“Sudah waktunya ada wadah untuk tempat komunikasi semua komunitas,” ujar salah satu pelaku seni yang hadir malam itu.

Selain itu, Ketua Panitia Penyelenggara Pameran Lukisan Perupa Muda Tuban, Eko Rudi Sugiarto, menyatakan bahwa acara pameran lukisan kali ini bisa terus berkelanjutan diadakan bersama. Meskipun nantinya acara itu dilaksanakan dengan sederhana. Namun tetap bisa menarik para pelaku seni untuk tetap berkumpul.

“Untuk waktunya bisa dilakukan setiap satu bulan sekali atau sekitar satu purnama. Tergantung dari kesepakatan bersama. Yang penting bisa rutin dilaksanakan,” terang Eko.

Acara yang malam itu diisi oleh Komunitas sanggar sastra (KOSTRA) Unirow dan Teater Labu itu menampilkan beberapa pembacaan puisi dan performance art. Selain itu banyak dari peserta yang turut berpartisipasi meskipun tanpa adanya persiapan. (suko)

Dibaca : 1217x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan