Kamis, 16 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pelatih Asal Italia Pinang Persatu Tuban

Editor: samian
Senin, 23 Juli 2018
Ali Imron
Pelatih asal Italia Paolo Tirinnanzi yang melamar klub Persatu Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Kabar mengejutkan datang dari manajemen Klub Sepakbola Persatu Tuban, Jawa Timur. Belakangan pelatih asal Roma, Italia bernama Paolo Tirinnanzi telah melamar menjadi pelatih kesebelasan kebanggaaan Ronggomania tersebut.

“Paolo melamar ke Persatu untuk menjadi pelatih,” ujar Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, kepada suarabanyuurip.com, Senin (23/7/2017).

Alasan Paolo meminang Persatu, karena tertarik dan ingin mengangkat prestasi yang lebih baik lagi. Bukan karena besaran honornya sebagai pelatih Persatu, yang kini merumput di Liga 3 Nasional.

Roni sapaan akrabnya, menjelaskan, sebenarnya ada beberapa pelatih asing yang melamar Persatu lewat email. Sayangnya email tersebut tidak bisa dibuka, karena lupa kata sandinya.

“Saya memang sering menjalin komunikasi dengan para pelatih maupun pemain asing, tapi sekedar sharing pengalaman sambil belajar,” terang salah satu dari empat pemilik saham di Klub Persatu.

Data yang diterima Suara Banyuurip, Paolo Tirinnanzi memulai karier manajerialnya melatih kategori pemuda di Arezzo. Pria plontos itu memperoleh pengalaman dengan Youngers, dan memiliki pendekatan yang sangat baik karena formasi dalam Psikologi.

Pelatih ini juga sempat menimba pengalaman di AC Siena. Pada tahun 2012 dia mengambil lisensi UEFA B dan melatih di Coverciano.

Tirinnanzi juga memulai perannya di 2013, sebagai Direktur Teknik Coerver Coaching Malaysia. Pada periode ini di Malaysia Tirinnanzi memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan klub Pos Malaysia FC di Malaysia Premier League dan bergabung juga sebagai pemain sepak bola tim amatir lokal Proton F.C. yang berbasis di Selangor.

"Ternyata nama Persatu bukan lagi dikenal di tingkat Nasional, ternyata sudah mendunia sampai-sampai pelatih dari Italia yang belum pernah melatih di Indonesia saja tau tentang Persatu," tambahnya.

Apakah lamaran tersebut diterima atau ditolak, Roni belum menindaklanjutinya. Yang jelas, kesebelasan Persatu sekarang masih diasuh oleh Edy Sutrisno.(Aim)

Dibaca : 6455x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan