Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pelatihan Bisnis Untuk Warga Gayam

Editor: nugroho
Selasa, 24 November 2015
ririn wedia
SEMINAR : Salah satu narasumber sedang memberikan materi tentang kewirausahaan dan belajar memulai bisnis.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Institute Development of Society (IDFoS) bekerjasama dengan Operator Migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar seminar kewirausahaan dan pelatihan untuk memulai bisnis di Hotel Dewarna, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Selasa (24/11/2015).

"Seminar ini merupakan tindak lanjut dari seminar-seminar sebelumnya," ujar Direktur Utama IDFoS, Ahmad Taufik, kepada suarabanyuurip.com di sela-sela acara.
Ada 20 orang peserta yang terpilih mengikuti seminar ini. Mereka berasal dari Kecamatan Gayam yang merupakan orang-orang pilihan yang serius dalam berwirausaha.

Dengan dihadirkannya narasumber yang berkompeten dalam seminar ini diharapkan para peserta benar-benar menjadi pelaku usaha yang sukses.

"Kami berharap, mereka mendapatkan bekal atau keterampilan bagaimana memulai usaha dari perencanaan, pengemasan, dan penjualan produk," tegas Taufik.

Rata-rata para peserta ini sudah memiliki usaha baik di bidang jasa, perdagangan, dan industri rumah tangga. Dengan mengikuti seminar ini, mereka dapat mengembangkan lagi usaha yang telah dirintis menjadi lebih besar.

"Seminar akan dilaksanakan selama tiga hari," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Basuki, mengatakan, mengapresiasi seminar yang dilakukan oleh IDFoS ini karena sangat bermanfaat bagi pelaku usaha di Bojonegoro.

"Yang penting, tidak tumpang tindih dengan program Pemkab. Karena kami juga memiliki program pelatihan dan bantuan alat," sambung Basuki.(rien)

Dibaca : 679x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan