Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pemain Persibo Keluhkan Pemotongan Gaji

Editor: nugroho
Rabu, 12 September 2012

SuaraBanyuurip.com - Rico Ardiansyah

Bojonegoro – Pemain Persibo Bojonegoro keluhkan pemotongan gaji selama dua bulan oleh pihak management. Gaji pemain selama 4 bulan yang sempat nunggak hanya diterimakan dua bulan.

Pemain putra daerah Novan Setya mengaku, mensayangkan pemotongan gaji para pemain tersebut. Sebab, gaji yang seharusnya diterima utuh itu merupakan buah kerja keras para pemain selama melakoni satu musim kompetsi liga primer Indonesia (LPI).

“Tak sepantasnya ada pemotongan gaji. Karena gaji itu jerih payah para pemain,” kata pemain yang berposisi bek sayap ini.

Dijelaskan, dari gaji 4 bulan yang belum di bayarkan, terpotong 2 bulan dari pihak management persibo. Pemotongan itu dialami oleh seluruh pemain persibo.

“Saya dan teman-teman sebenarnya tidak terima atas pemotongan gaji ini. Sebab ini sudah merugikan,” tegasnya.

 Meski demikian, Novan mengaku belum mengambil sikap atas pemtongan gaji tersebut. Apakah akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum atau tidak.Dirinya masih menunggu perkembangan selanjutnya.

Besar kemungkinan, akibat sikap tidak professional management Persibo Bojonegoro inilah yang membuat Novan Setyawan dan beberapa pemain tidak betah membela skuad Laskar Angling Dharma. Novan akan bergabung dengan Semen Padang.

Terpisah, Manager Persibo, Nur Yahya mengakui pemotongan gaji pemain. Namun jumlah pemtongan gaji tidak dua bulan, melainkan 20 persen dalam satu musim kompetisi sepak bola tahun 2011/2012 ini. Dia beralasan, pemotongan gaji seluruh pemain itu di karanekan tim sedang mengalami krisis keuangan.

“Tak ada permasalahan dalam pemotongan gaji pemain. Mereka menerima kenyataan jika klub persibo saat ini sedang mengalami krisis keuangan. Apalagi itu di buktikan adanya pernyataan dari seluruh pemain,” tegas pria yang di sapa Yayak ini.

Dia mengungkapkan, krisis keuangan tidak hanya dialami Persibo Bojonegoro sendiri. Melainkan tim-tim yang berlaga di LPI seperti Persiba Bantul dan Persebaya.

“Kita tak sendiri, banyak klub-klub lain yang mengalami hal serupa. Karena itu kita memilih alternative dalam pembayaran pemain,” imbuhnya.

Hanya saja, saat di singgung mengenai berapa besaran biaya yang dikeluarkan management  tim untuk pembayaran penunggakan gaji selama empat bulan yang sudah di bayarkan, Yayak enggan menjelaskannya lebih lanjut. (rco/suko)

 

Dibaca : 1138x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan