Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pembangunan 4 Gedung TK Diserahterimakan

Editor: nugroho
Rabu, 18 April 2012
dwi
Rexy Mawardijaya, Field Public & Government Affairs Manager MCL

SuaraBanyuurip.com -Ririn Wedia Nafitasari

Sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat di sekitar pemboran migas Banyuurip-Jambaran, Mobil Cepu Limited, Operator Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) kembali menyerahterimakan pembangunan empat gedung sekolah di tiga kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jatim. Rencananya serahterima infrastruktur pendidikan ini dilaksanakan di Balai Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Kamis (19/4) besok.

Empat sekolah yang menjadi sasaran program peningkatan infratruktur pra-sekolah itu adalah   Taman Kanak-kanak (TK) Harapan Bangsa, Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro; TK Dharma Wanita, Desa Ngablak, Kecamatan Dander; serta  PAUD Kartini, Desa Brabowan dan KB Persada, Desa Begadon, keduanya masuk wilayah Kecamatan Ngasem. Program tersebut dilaksanakan MCL bekerjasam dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Fospora.

Rexy Mawardijaya, Field Public & Government Affairs Manager MCL menjelaskan, program pembangunan gedung sekolah ini merupakan penghargaan MCL kepada beberapa sekolah terpilih peserta Program Semai Benih Bangsa (SBB) yang diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesian Heritage Foundation (IHF). Sesuai hasil evaluasi yang empat sekolah tersebut telah berhasil menerapkan sistem Pendidikan Berkarakter Holistik di dalam sistem belajar mengajar.

"Ini sudah menjadi komitmen kami (MCL) untuk turut andil memperbaiki kualitas pendidikan masyarakat di sekitar wilayah operasi," kata Rexy melalui pres realesenya kepada www.suarabanyuurip.com, Rabu (18/4)

Dalam pelaksanaannya, lanjut dia, pembangunan empat sekolah itu dilaksanakan bersama masyarakat didesa dimasing-masing sasaran program sejak Juli hingga November 2011 dengan didampingi Fospora. Mulai dari perencanaan, menyusun anggaran keuangan hingga memproses pembangunan sekolah.

Rexy berharap, dengan pembangunan gedung sekolah ini akan lebih memotofavis para guru dan pelajar dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) karena didukung kondisi yang nyaman sehingga ilmu yang diberikan oleh pengajar dapat terserap dengan mudah oleh para siswa.

"Kami senantiasa berupaya secara berkesinambungan untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah di mana kami beroperasi. Yakni dengan memberikan dukungan di tiga sektor program pengembangan kemasyarakatan yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Pengembangan Ekonomi yang digulirkan," pungkas mantan jurnalis salah satu media nasional ini.

Rencananya, serah terima gedung sekolah ini akan dihadiri Bupati Bojonegoro Suyoto, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Dandim Bojonegoro, Muspika Camat Dander dan Ngasem.

Dibaca : 1326x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan