Senin, 19 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Program CSR Pertamina EP Asset 4 Field Cepu

Pembangunan Jembatan Semanggi Ditarget 120 Hari

Editor: samian
Kamis, 25 Juli 2019
Ahmad Sampurno
Devisi Sipil PT Petrowell Energi, Emi Aji Lestari.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Pelaksana pekerjaan pembangunan jembatan Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menyatakan jika pekerjaan infrastruktur dari program Corporate Social and Responsibility (CSR) Pertamina EP Asset 4 Field Cepu tersebut diberi waktu penyelesaaian selama 120 hari.

“Target penyelesaian 120 hari dan sampai hari ini kurang lebih sudah jalan sekira 90 hari,” kata Devisi Sipil PT Petrowell Energi, Emi Aji Lestari (40), kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (25/7/2019).

Di jelaskan, seharusnya pekerjaan dimulai pada (1/4/2019). Namun baru dilaksanakan sekira satu minnggu setelahnya. Sebab, harus menyiapkan segala sesuatunya, termasuk perizinan di internal Pertamina. Selaian itu, pekerjan juga sempat dihentikan lantaran ada perubahan permintaan. Kemudian waktu juga terpotong pada saat libur lebaran selama semingu.

"Ada juga bagian meterial jembatan yang harus dipesan dua minggu sebelumnya,” ungkapya.

Emi Aji Lestari menambahkan, sekarang ini pekerjaan diperkirakan telah mencapai 80%. “Kemarin kami selesai cor beton. Setelah kering, baru dilakukan pengaspalan hotmix. Serta pemasangan pagar pada sisi jembatan,” ujarnya.

Government & PR Staff Pertamina EP Aseet 4 Field Cepu, Intan Anindita Putri, menyampaiakan, bahwa pembangunan jembatan itu saat ini sudah tersambung. “Kemungkinan akhir Agustus sampai awal September pekerjaan sudah selesai,” kata Intan.

Terpisah Perangkat Desa Semanggi, Jimin menuturkan, bahwa warga menyambut baik dengan adanya pembangunan jembatan oleh pihak Pertamina EP Asset 4 field Cepu. Warga bersukur karena menanti cukup lama untuk akses transportasi.

"Warga Semanggi hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Pertamina,” ucapnya.

Sementara ini, lanjut dia, warga masih memanfaatkan jembatan darurat yang ada. Selama jembatan utama belum bisa dilewati. (ams)

Dibaca : 3108x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan