Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pembebasan Lahan Blok Cepu Capai 99%

Editor: nugroho
Rabu, 01 Mei 2013
suarabanyuurip.com
Erwin Maryoto

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro - Proses pembebasan lahan untuk pengembangan penuh Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu hampir tuntas. Dari 600 hektar lahan yang dibutuhkan sekira 99 persen sudah berhasil dibebaskan Mobil Cepu Limited (MCL), operator migas Blok Cepu.

Vice President ExxonMobil, Erwin Maryoto, mengungkapkan, pembebasan lahan untuk pengembangan puncak produksi Banyuurip tinggal menyisakan 2 sampai 3 persil. Hanya saja dia tak mau menyebutkan secara pasti berapa luasan lahan tersebut. Meski begitu lokasi lahan yang terisa itu dinilai tak menganggu proyek Banyuurip yang sedang berjalan.

"Kita akan berusaha menyelesiakannya dengan dibantu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro," kata Erwin.

Dia mengungkapkan, kendala dalam pembebasan lahan ini dikarenakan permintaan harga yang diajukan pemilik lahan sangat tinggi dan tidak masuk akal. Sehingga perlu ada komunikasi yang baik untuk mendapatkan titik temu.

"Kami membandingkan dengan harga tanah lain yang sudah dibebaskan, hara yang diajukan mereka jauh dari harga yang telah kami bayarkan," tutur Erwin tanpa mau menyebutkan berapa harga yang dinilai tidak wajar tersebut.

Menurut Erwin, pembebasan lahan paling luas digunakan untuk lokasi Gas Oil Separation plant (GOSP) Banyuurip dibeberapa desa di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Namun lagi-lagi dia tak mau mengatakan berapa luas lahan untuk kebutuhan pembangunan GOSP.

Sementara pembebasan lahan untuk pipaninisasi sepanjang 72 kilo meter (Km) dari Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam sampai lepas pantai Palang, Tuban, juga hampir selesai. (rien)

 

Dibaca : 1143x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan