Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pembebasan Lahan Proyek J-TB Segera Dilakukan

Editor: nugroho
Selasa, 17 Juni 2014

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa-Timur, menyampaikan jika operator unitisasi gas Lapangan Jambaran - Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), dan tim pembebasan lahan merencanakan menggelar pertemuan lagi dengan desa-desa sekitar pada akhir Juni 2014. 

Agenda pertemuan sesuai pemberitahuan dari operator yang diterima pemdes adalah tentang pemetaan lahan yang akan terkena pembebasan untuk jalur pipanisasi gas J-TB.

"Rencananya, kalau tidak tanggal 25 ya 26 bulan ini, Mas,” ujar Kepala Desa (Kades) Dolokgede, Nunuk Sri Rahayu, kepada suarabanyuurip.com, Selasa (17/6/2014).

Hanya saja, Nunuk mengaku belum mengetahu pasti lokasi pertemuan itu. Apalah akan ditempatkan di gelanggang olah raga (GOR) atau di Balai Desa Dolokgede.

“Belum ada kabar lagi dari PEPC," kata Nunuk.

Namun demikan, dirinya menyambut baik atas segera diadakannya pemetaan lahan pipanisasi J-TB. Sebab, akan memberikan kepastian kepada warga yang lahannya terkena pembebasan lahan.

" Dengan begitu warga tidak berangan-angan saja, Mas," imbuh Nunuk.

Dikonfirmasi terpisah, Public & Government Affairs Superintendent PEPC, Edy Purnomo belum memberikan konfirmasi tentang kabar rencana pertemuan tersebut. Namun dia pernah menyampaikan, jika tim pembebasn tanah yang diketuai Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah dibentuk oleh Gubernur Jatim dan tinggal melaksanakan tugas. (sam)

Dibaca : 917x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan