Pembuktian Kontraktor Lokal Bisa Profesional

Cerita Jaswadi, Direktur NSP Peraih The best goods Supplier Performance SKK Migas Jabanusa

Jum'at, 18 Oktober 2019, Dibaca : 737 x Editor : rozaqy


SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Sebelumnya tak pernah terlintas dibenaknya sama sekali. Namun apa yang dialaminya bukan mimpi. Kenyataan dari hasil buah usaha dan kesabarannya. CV. Ngraho Sinari Putra (NSP), dinobatkan The best goods Supplier Performance dari ExxonMobil dalam rangka vendor day SKK Migas Jabanusa 2019. (9-10/10/2019) lalu.

"Blaass (sama kali) tidak kepikiran. Saya juga kaget," ujar Direktur CV NSP, Jaswadi kepada Suarabanyuurip.com,
belum lama ini.

Baca Lainnya :

    Didirikan sejak tahun 2016 lalu, CV NSP harus bersaing dengan vendor - vendor lain yang jauh lebih berpengalaman.Terlebih, prosedur yang diterapkan di ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tentu tidak mudah. Mulai persyaratan administrasi hingga kinerja profesional.

    Jaswadi menyadari hal itu. Namun sebagai vendor baru yang berasal dari wilayah operasi EMCL, baginya merupakan poin tersendiri. Artinya, pihak EMCL tentu ingin melibatkan potensi lokal.

    Baca Lainnya :

      "CV NSP adalah perusahaan lokal ring 1 yang di dirikan pada tahun 2016 yang berdomisili hukum di Desa Ngraho Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro," ujar Jaswadi menceritakan.

      Pria yang berobsesi jadi seorang advokat ini menuturkan, untuk bermitra atau menjadi vendor di EMCL boleh dikatakan kadang susah kadang mudah.

      Meski demikian, dia mengapresiasi manajemen EMCL yang memberikan pengarahan kepada vendor yang belum memahami mekanisme. Selain itu, lanjut dia, untuk pembayaran tagihan juga tepat waktu.

      "Apabila ada kesalahan dokument atau barang karyawan ExxonMobil sabar dan ramah dalam memberikan penjelasan,pembayaran tepat waktu," katanya.

      Jaswadi menceritakan, sejauh ini dia tidak hafal persis berapa banyak jumlah tender yang dimenangkan dari EMCL. Menurut dia, tidak semuanya proyek yang dia kerjakan berjalan mudah. Bahkan, tanpa segan dia mengakui spesifikasi yang diinginkan cukup tinggi.

      "Kadang material yang di berikan susah untuk di cari kamipun memahami karena material yang di butuhkan spesifikasi tinggi,"urainya.

      Dengan penghargaan yang diberikan, baginya hal ini merupakan predikat yang harus tidak disikapi dengan rasa jumawa. Lebih untuk motivasi.

      Bagi Jaswadi, penghargaan tersebut merupakan bentuk pembuktian bahwa kontraktor lokal bisa bekerja secara profesional. Lebih lanjut, dia ingin capaian yang diraihnya dapat mendorongnya agar lebih kedepannya.

      "Kedepan saya akan mempertahankan predikat yang telah di berikan dan akan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kelancaran ExxonMobil dalam menjalankan produksinya," tandasnya.

      Dia berharap agar ExxonMobil selalu mendukung dan melibatkan perusahaan lokal Ring 1 dalam menjalankan produksi. Sebab,  perusahaan lokal Ring 1 sudah mulai profesional.

      "The best goods supplier performance adalah bukti nyata bahwa peeusahaan lokal Ring 1 sudah mampu dan menguasai apa yang menjadi tanggungjawabnya. Apalagi penyertaan kontraktor lokal menjadi prioritas keterlibatan dalam pengadaan barang dan jasa di bawah RP.10 miliar,"tutup Jaswadi.

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more