Selasa, 11 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pemdes Ngraho Dirikan BUMDes

Editor: nugroho
Kamis, 19 Februari 2015

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Pemerintah Desa (Pemdes) Ngraho, Kecamatan Gayam,Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, belum lama ini telah mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Ketua BUMDes Ngraho, Jaswadi, mengungkapkan, pendirian badan usaha milik desa ini bertujuan untuk menampung wadah usaha baru bagi warga sekitar.  "Nama BUMDes-nya Bumi Artha Sejahtera (BAS) atas inisiatif warga," kata dia.

Jaswadi menjelaskan, BUMDes sebagai suatu lembaga ekonomi yang modal usahanya dibangun atas inisiatif masyarakat dan menganut asas kemandirian. Meski begitu, tentunya dalam hal ini juga bekerja sama dengan pihak pemerintah desa setempat.

"Kita juga sudah mendapat rekomendasi dari kepala desa," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, BUMDes juga membuka kerjasama dengan kontraktor maupun operator di Lapangan Banyuurip, blok Cepu sebagai mitra. Apalagi, Desa Ngraho termasuk desa terdekat proyek. Khususnya di area proyek rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering, procurement, and constructions/EPC) 5 Banyuurip.

Dia menambahkan, dengan didirikannya BUMDes juga merupakan bentuk upaya pemaksimalan konten lokal yang diamanatkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 23 tahun 2011.(roz)

Dibaca : 768x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>