Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pemdes Sudu Gelar Sedekah Bumi di Punden Singo Joyo

Editor: samian
Jum'at, 03 November 2017
Edi Supraeko
GAYENG : Kades Tri Kasih bersama perangkat dan perwakilan EMCL sedang menikmati gelaran langen tayub khas Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.comEdi Supraeko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Sudu, menggelar sedekah bumi di punden Singo Joyo, Dusun Bedahan, Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (03/11/2017).

Hadir dalam acara sedekah bumi Kepala Desa Sudu, Tri Kasih, Kepala Dusun Bedahan, Perangkat Desa, dan perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Tradisi sedekah bumi atau biasa disebut nyadranan ini masih kental keberadaannya di desa sekitar lapangan migas Banyu Urip, Blok Cepu.

Kepala Desa Sudu, Hj. Tri Kasih mengatakan, sedekah bumi ini merupakan tradisi tahunan bagi masyarakat Desa Sudu, dan masih terjaga sampai saat ini. Sedekah bumi ini dilaksanakan oleh masyarakat setelah musim panen.

"Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, atas hasil panen yang melimpah, dan semoga warga masyarakat Desa Sudu mendapatkan keselamatan dan kesehatan," kata Tri Kasih.

Setiap gelaran sedekah bumi, seluruh warga masyarakat selalu hadir. Dengan dihibur pagelaran langen tayup Tresno Laras dari Kecamatan Tambakrejo, dan dua Waranggono asli khas Bojonegoro yang dilaksanakan di punden Singo Joyo, pada siang hingga sore hari.

"Alhamdulillah warga yang hadir tampak antusias dan terhibur dengan menyaksikan pagelaran langen tayup," imbuhnya.(edi)

 

Dibaca : 142x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan