Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pemdes Talun Tanam 500 Trembesi di Jalan Asem Pelangi

Editor: nugroho
Kamis, 06 Desember 2018
Hidayatul Khoriyah
PEDULI LINGKUNGAN : Pemdes Talun bersama elemen masyarakat tanam pohon di Jalan Asem Pelangi.

SuaraBanyuurip.comHidayatul Khoiriyah

Tuban- Pemerintah Desa (Pemdes) Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, melaksanankan gerakan tanam bersama bertajuk “Ayo Icir” sepanjang Jalan Asem Pelangi desa setempat. 

Kepala Desa Talun, Sarwan mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai salah satu cara dalam rangka menjadikan Talun menjadi desa wisata. 

“Ke depan dapat menjadi desa wisata dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Kades Sarwan saat ditemui suarabanyuurip.com di ruang kerjanya, Kamis (6/12/2018).

Diharapkan upaya yang dilakukan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga dapat mengembangkan potensi desa yang belum maksimal.

"Untuk tanam perdana ini, kita menyiapkan 500 bibit pohon Trembesi," ucapnya.

Di sela-sela acara penanaman pohon, Camat Montong, Suwoto mendukung gerakan tanam pohon sebagai kegiatan positif dan merupakan bentuk kepedulian warga terhadap lingkungan. 

“Saya mengapresiasi pemuda dan warga yang telah melakukan gerakan ini," sambungnya usai melakukan penanaman pohon pertama.

Penanaman pohon ini dipelopori organisasi kepemudaan dari berbagai pihak di antaranya Karang Taruna Desa Talun, Ansor, IPNU, IPPNU, Banser, dan PSHT Desa Talun.

Masrurin, salah satu pelopor kegiatan tersebut memaparkan penanaman pohon ini merupakan hasil pemikiran dari beberapa orang yang kemudian didukung penuh oleh seluruh warga desa.

“Awalnya hanya berlima, kemudian seluruh warga ikut membantu sampai sekarang ini," pungkasnya. (hida)

Dibaca : 582x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan