Minggu, 18 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pemilukada Bojonegoro Tarik Perhatian DPRD Temanggung

Editor: teguh
Selasa, 06 November 2012
suarabanyuurip.com/atok
CARI INFORMASI: Rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Pelaksanan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kabupaten Bojonegoro yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2012 mendatang menarik perhatian rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Komisi dewan yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan itu, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Bojonegoro untuk mengetahui persiapan pemilukada setempat, Selasa (6/11/2012).

"Kami ingin mempelajari persiapan pemilukada di Bojonegoro mulai dari persiapan hingga penganggarannya seperti apa. Sebab disini sebentar lagi mau pemilukada," kata Ketua Komisi A DPRD Temanggung, Masrufah dihadapan Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sykur Priyanto yang menerima rombongan.

Selain Pemilukada Komisi A DPRD Temanggung juga ingin mengetahui sistem penyelenggaraan pemilihan kepala desa (kades) di Kabupaten Bojonegoro.

Pada bagian lain, Syukur Priyanto menjelaskan tentang anggaran pemilukada tahun 2012 ini pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mensiapkan Rp.30 Miliar. Dengan asumsi Pemilukada berjalan satu putaran. Dana tersebut, lanjut dia, digunakan untuk kebutuhan pelaksanaan sebesar Rp.20 miliar, tenaga keamanan dari Polres Rp.2,6 miliar dan Kodim 0813 Bojonegoro Rp.1 Miliar. Sedangkan panitia pengawas dianggarkan sebesar Rp. 2,9 M. Sehingga secara global anggaran Pemilukada Bojonegoro sebesar Rp.31 Miliar.

"Sisanya wewenang Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD). Jumlah itu diluar budget yg kita hitung di KPUD dan Bakesbangpolinmas," papar Politisi dari Partai Demokrat (PD) ini.

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilukada Bojonegoro tahun ini, lanjut Sukur, sebanyak 1.38239 jiwa dari jumlah penduduk 1.664686 jiwa. Sedangkan untuk pilkades, jelas dia, belum bisa disebutkan jumlah anggaran dan sistem pelaksanaanya. Sebab, pelaksanaan disetiap desa berbeda.
Meski demikian, sempat ada wacana digelar secara serempak. Kemudian, Pemkab Bojonegoro akan membantu, misalnya dengan menanggung biaya pelantikan.

"Pelantikannya akan kita gratiskan," ucap dia.(roz/suko).

Dibaca : 1728x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan