Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pemkab Blora Siap Promosikan MC Edupark PPSDM Migas

Editor: samian
Minggu, 31 Maret 2019
Ahmad Sampurno
Sekda Blora, Komang Gede Irawadi.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah, siap memromosikan wisata edukasi Migas Cepu Edupark (MC Edupark) Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Kementerian ESDM, sebagai salah satu wisata kunjungan masyarakat Blora dan sekitarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Blora, Komang Gede Irawadi, merasa bersyukur dengan diresmikan dan dibukanya MC Edupark PPSDM Migas.

"Ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi oleh masyarakat,” katanya usai peresmian MC Edupark, Minggu (31/3/2019).

Menurutnya, di lokasi itu bisa memberikan hiburan sekaligus pengetahuan bagi masyarakat. Jadi, kata dia, anak sekolah tidak perlu pergi ke luar daerah.

“Disini sudah ada sarana edukasi sekaligus sarana hiburannya,” ujar Komang.

Pihaknya mengaku, siap untuk memromosikan destinasi wisata tersebut sebagai salah satu kunjungan wisata Blora.

“Nanti dari PPSDM Migas bisa membuat surat untuk kami teruskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada,” ungkapnya.

Wacana didirikannya museum Migas di Blora, menurut dia, sudah terjawab dengan adanya MC Edupark. Didalamnya terdapat sarana industri migas dari hulu sampai hilir, meskipun masih terbatas.

Adapun sarana yang ada di MC Edupark adalah gedung wismo suko yang berisi foto- foto sejarah industrimigas dan resto, 3D Art peralatan-peralatan industri migas. Kemudian, diorama proses migas hulu sampai dengan hilir. Lalu, sarana  olah raga, berupa lapangan tenis, kolam renang, waterboom, serta sarana permaian lain.

Sementara Kepala PPSDM Migas, Wakhid Hasyim, berharap, wisata Migas Cepu Edupark ini, dapat menjadikan PPSDM Migas lebih bermanfaat bagi masyarakat, terutama bidang pendidikan.(ams)

Dibaca : 617x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan