Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pemkab Bojonegoro Bentuk Forum CSR

Editor: samian
Kamis, 17 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ririen
PROGRAM CSR : Untuk menyinkronisasikan program pemerintah dengan perusahaan Pemkab Bojonegoro segera bentuk Forum CSR.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) segera membentuk forum corporate sosial responbility (CSR). Forum ini bertujuan untuk sinkronisasi program pemerintah dengan perusahaan baik migas maupun non migas.

"Selain sinkronisasi, masih banyak lagi tujuan forum ini. Seperti menjembatani pelaksanaan CSR di masyarakat," kata Kabid Ekonomi Bappeda, Eryan Dewi Fatmawati, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (17/12/2015).

Anggota yang ikut serta dalam forum ini antara lain instansi yang berhubungan dengan objek CSR seperti Dinas Pendidikan, Dinas Peternakan dan Perkebunan, Dinas Pertanian, semua perusahaan yang ada di Bojonegoro baik yang sudah memberikan CSR maupun yang belum. Perusahaan di luar Bojonegoro yang sudah memberikan CSR, akademisi, NGO, dan tokoh masyarakat.

"Kami tengah mengiventarisir perusahaan yang ada di Bojonegoro, dan tahun depan semuanya harus tertib dalam pelaksanaan CSR ini," imbuh Eryan.

Program CSR yang diberikan oleh perusahaan kepada masyarakat bisa dalam bentuk apa saja. Seperti pendidikan, ekonomi, peternakan dan perikanan, UMKM, dan lain sebagainya. Terpenting, tidak tumpang tindih dengan program pemerintah baik dari APBD maupun APBN.

"Nantinya, Pemkab akan memberi masukan kepada perusahaan secara resmi, program apa saja yang bisa dicover melalui CSR," pungkasnya. (Rien)

Dibaca : 816x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan