Pemkab Bojonegoro Diminta Tak Persulit Pemboran Minyak Kawengan

Kamis, 11 Juli 2019, Dibaca : 407 x Editor : nugroho

ririn wedia
Ketua DPRD Bojonegoro, Sigit Kusharianto.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - DPRD Bojonegoro, Jawa Timur, meminta Pemkab setempat menindaklanjuti rencana pemboran sumur tua tepatnya wilayah Kawengan, Kecamatan Kedewan oleh Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. 

"Kami mendorong itu segera ditindkdaklanjuti,"  kata Ketua DPRD Bojonegoro, Sigit Kusharianto, kepada suarabanyuurip.com saat ditemui di kantornya, Rabu (10/7/2019).

Baca Lainnya :

    Menurutnya, untuk melakukan pengeboran baru di kawasan sumur tua, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu selaku Pemilik Wilayah Kerja Pertambangan tidak memerlukan izin dari daerah.

    "Tapi, apabila ada yang diperlukan dari Pemkab setempat berupa rekomendasi atau yang lain, ya harusnya segera diberi," imbuhnya.

    Baca Lainnya :

      Keberadaan migas di Bojonegoro telah memberikan berkah bagi masyarakat dan daerah. Pendapatan daerah terus mengalami peningkatan karena mendapat dana bagi hasil migas.

      "Sudah sewajarnya jika Pemkab harus mendukung rencana pemerintah untuk menemukan cadangan minyak di Bojonegoro ini," tandasnya.

      Terpisah, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, Nur Sudjito, mengaku, belum menerima pengajuan surat rekomendasi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dari SKK Migas maupun Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) untuk pemboran sumur minyak di Kawengan.

      "Kok belum ada ya, ini masih ngecek lagi dikantor. Barangkali saya yang belum tahu," pungkasnya.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more