Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pemkab Bojonegoro Minta MCL Taat Aturan

Editor: nugraha
Rabu, 11 Juni 2014
SuaraBanyuurip.com
Soehadi Moeljono

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku kecewa dengan operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd ( MCL) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang tidak segera menyelesaikan tukar guling tanah kas desa (TKD) Gayam seluas 13,2 hektar.

Sebab proses tukar guling TKD yang didalamnya termasuk lapangan sepak bola sudah berlangsung tiga tahun. Bahkan  batas waktu sewa TKD itu telah habis pada Pebruari 2014 lalu, namun sampai saat ini belum juga ditentukan lahan pengganti.

"Saya minta MCL dan SKK Migas taat aturan," tegas Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bojonegoro, Soehadi Moeljono kepada suarabanyuurip.com, Rabu (11/6/2014).

Dia mengungkapkan, penyelesaian tukar guling TKD itu merupakan salah satu enam item komitmen yang sudah disepakati MCL dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Gayam yang disetuji SKK Migas.

Selain itu, lanjut Molejono, MCL juga belum melakukan pembayaran sewa tanah Early Processing Facilities (EPF) milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) seluas sekira 20 hektar yang sudah habis masa sewanya enam bulan lalu. 

"Kami akan memberi peringatan lagi kepada MCL jika tidak segera diselesaikan. Karena kita tidak ingin ada masalah hukum akibat masalah ini," tandasnya.

Pada bagian lain, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Prianto mengungkapkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggundang SKK Migas dan MCL, serta eksekutif untuk menggelar rapat koordinasi membahas persoalaan yang masih mengganjal di proyek Banyuurip. 
"Khususnya Tim Optimalisasi Kandungan Lokal, dan melibatkan Inspektorat," pungkasnya.

Politisi Partai Demokrat itu berharap, dengan rapat koordinasi itu akan dapat menemukan solusi untuk menyelesaikan masalah yang ada.(rien)

Dibaca : 592x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan