Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Lapter

Pemkab Bojonegoro Siapkan Lahan Pengganti Seluas 500 Ha

Editor: admin
Selasa, 28 Juni 2011
Dwi
Suyoto

SuaraBanyuurip.com - D Suko Nugroho

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah menyiapkan lahan seluas 500 ha untuk mengganti lahan Perhutani seluas 120 ha di Desa Kunci, Kecamatan Dander, yang akan digunakan sebagai lapangan terban (Lapter) khusus untuk menunjang kegiatan eksplorasi dan eksploitas migas Blok Cepu.

“Lahan penggantinya sudah kita siapkan. Lokasinya di Blitar,” kata Bupati Bojonegoro Suyoto usai melakukan penandatanganan kesepakatan (MOU) program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) di Kecamatan Baurno, Selasa (28/6).

Bupati tak menyebutkan berapa nilai lahan pengganti yang dibeli Pemkab Bojonegoro maupun lokasi pastinya. Dia hanya menegaskan, bila untuk melakukan pembangunan Lapter itu lebih dulu menunggu ijin dari kementrian perhubungan dan kehuatanan.

“Baru saja saya menelepon mas Zul Kifli Hassan (Mentri Kehutanan). Pada prinsipnya beliau setuju dengan rencana pembangunan Lapter di lahan perhutani,” terang Suyoto.

Bupati menjelaskan, tahap awal pembangunan kontruksi Bandar udara khusus ini menelena biaya antara Rp. 120 miliar hingga Rp. 150 miliar. Biaya ini diluar biaya pembebasan lahan. Semua biaya itu akan ditanggung oleh investor dengan jangka waktu 20 sampai 30 tahun Bandar menjadi milik Pemkab.

“Untuk pelaksanaanya akan dilakukan PT. BBS (Bangkit Bangun Sarana) dengan menggandeng penggagas pembangunan Lapter,” paparnya.

Dalam minggu ini, Pemkab Bojonegoro akan melakukan presentasi dihadapan Menteri Perhubungan dan jajarannya terkait rencana pembangunan lapter. Presentasi ini merupakan bagian untuk memperoleh ijin prinsip. 

 

Dibaca : 1619x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan