Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pemkab Jamin Tak Ada Spekulan TKD Gayam

Editor: nugroho
Sabtu, 13 Juni 2015
ririn wedia
ANTUSIAS : Bambang, salah satu peserta sosialisasi menanyakan tentang syarat lelang TKD Gayam di sosialisasi di baldes setempat.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur,  menjamin tidak akan ada spekulan tanah  dalam pelaksanaan tukar guling tanah kas desa (TKD) di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, seluas 13 hektar (Ha) yang saat ini sedang di lelangkan.

Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Sekretariat Kabupaten (Sekkab) Bojonegoro, Joko Lukito, menegaskan, dalam sosialisasi yang dilakukan pertama kali oleh EMCL, SKK Migas, Pemerintah Desa (Pemdes) Gayam, dan masyarakat sebagai pemilik lahan telah diingatkan supaya tidak menjual lahannya kepada orang lain dengan iming-iming yang menyesatkan.

"Kita sudah peringatkan mereka, pokoknya jangan mau dilepaskan kepada orang lain tanpa alasan jelas," tegasnya.

Joko menyampaikan, permasalahan TKD selama ini  berlarut-larut karena belum adanya pengajuan lahan pengganti dari masyarakat. Sehingga diharapkan, sosialisasi kali ini benar-benar diperhatikan oleh masyarakat untuk segera mengajukan lahan pengganti sesuai persyaratan yang berlaku.

Sementara itu, salah satu peserta sosialisasi, Bambang menyatakan, sudah ada beberapa warga dari Desa Gayam yang sanggup menyediakan lahannya sebagai lokasi pengganti TKD.

"Saya cuma mengkoordinir warga Gayam mbak, harapannya ya diambilkan dari sini saja," pungkas pria yang diketahui mantan Kepala Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Bojonegoro, itu.(rien)

Dibaca : 1004x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan