Sabtu, 26 Mei 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pemkab Tuban Bersiap Bentuk PD Migas

Editor: nugroho
Sabtu, 05 Juli 2014

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur, melanjutkan upaya pembentukan Perusahaan Daerah (PD) Minyak dan Gas Bumi (Migas) untuk menangkap potensi migas di Kabupaten Tuban.

Pembahasan pembantukan PD Migas itu dilakukan setelah peraturan daerah (Perda) Migas rampung dan disahkan. Di mana dalam Perda itu, juga mensyaratkan pembentukan BUMD yang bergerak khusus di bidang migas.

“Setelah Perda kita punyai, sekarang kita akan melanjutkan pembentukan PD Migas,” tegas Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (5/7/2014).

Noor Nahar mengatakan, saat ini tim dari Pemkab Tuban tengah melakukan studi banding mengenai bagaimana bentuk perusahaan, jajaran direksi, sampai pola kerja dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang migas.

“Termasuk bidang-bidang apa yang bisa dikerjakan di sektor ini,” kata Noor Nahar, menjelaskan.

Noor Nahar mengatakan, kalau BUMD baru ini akan melakukan pengerjaan sektor hilir migas sesuai dengan Perda yang saat ini dimiliki Pemkab Tuban. Dimana Perda ini, menurut Noor Nahar telah mengalami revisi dari pengerjaan Hulu ke sektor hilir.

“Karena kita tidak mungkin di hulu, kita tidak mampu,” ujar Noor Nahar.

“Kita belum tahu kapan bisa selesai? Harapannya cepat terbentuk dan bisa menambah PAD kita,” lanjut Noor Nahar.

Diketahui, pembuatan PD Migas ini diperuntukkan untuk turut andil dalam pengelolaan potensi-potensi migas yang ada di Kabupaten Tuban.(edp)

 

Dibaca : 1191x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan