Jum'at, 21 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pemohon SIM di Blora Naik 12 Kali Lipat

Editor: nugraha
Rabu, 14 Agustus 2013
SuaraBanyuurip.com
ANTRI : Pemohon SIM di Blora terlihat antri menunggu giliran. Mereka mayoritas adalah pemudik.

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Permintaan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora, Jawa Tengah meningkat 12 kali lipat dibanding hari biasanya sebelum lebaran Idul Fitri. Lonjakan pengurus SIM ini dipicu banyaknya para pemudik warga Blora yang merantau keluar kota pada lebaran ini pulang ke kampung halaman.

Kepala Satlantas Polres Blora, AKP. Budhiarto, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu,(14/8/2013), mengatakan, moment lebaran sepertini dinilai cocok bagi para pemudik untuk membuat SIM baru ataupun melakukan perpanjangan SIM yang habis masa berlakunya.

”Bila pada hari-hari biasanya hanya ada sekitar 25 pemohon SIM, kini setiap harinya mencapai rata-rata 300 pemohon,” katanya.

“Mayoritas mereka adalah para pemudik yang sedang pulang kampung. Jadi selain mereka mudik untuk silaturrahmi dengan sanak keluarga, waktu cuti dan libur lebaran ini mereka menyempatkan diri membuat SIM,” imbuhnya.

Budhiarto mengungkapkan, tingginya permintaan pembuatan SIM ini selalu terjadi pada masa-msa lebaran.

Menurut dia, tingginya permintaan SIM ini, menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Karena mereka yang lolos tes serta ujian untuk syarat mendapatkan SIM itu sudah barang tentu hafal rambu-rambu lalu lintas dan cakap dalam mengemudi,” tegas Budhiarto.

Dari pantauan, meski pemohon membludak, mereka tetap dengan tertib mengikuti tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam pengurusannya. Berjubelnya antrian sangat terlihat diruang tunggu, pengambilan foto, serta ruangan test.

Sementara untuk kenyamanan para pemohon yang antri, disediakan terop untuk berteduh dihalaman kantor Satlantas Polres Blora ini.(ali)

Dibaca : 1934x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Kamis, 29 Mei 2014 19:49
Diblora biaya pembuatan melalui tes biaya berapa ya????makasih
ning
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan