Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Penambang Harapkan Kelola Kembali Sumur Tua Kedinding

Editor: samian
Jum'at, 14 September 2018
Ahmad Sampurno
Sumur tua di kawasan Lapangan Kedinding.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Penambang Minyak Sumur Tua di wilayah Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, berharap bisa kembali mengoperasikan sumur tua di kawasan Kedinding, Desa Ngraho, Kecamatan Kedungtuban. 

Sebab, langkah pengoperasian sumur caluk di kawasan tersebut dianggap belum berhasil. "Ya, inginnya kita bisa kembali mengoperasikan sumur tua," kata Sumarji, Penambang sumur tua di Kawasan Kedinding, kepada Suarabanyuurip.com, Jumat (14/9/2018).  

Pria yang menjabat Kepala Desa itu, menyatakan, jika sampai saat ini operasi sumur yang dilakukan Pertamina EP Asset Field Cepu belum ada tanda-tanda berhasil.

"Sampai sekarang belum ada hasil," ungkapnya. 

Sebagaimana diketahui, ongkos angkat-angkut minyak mentah sumur tua menunjukkan tren yang cukup bagus. Terbukti, selama tiga bulan terakhir ongkos angkat angkut minyak mengalami kenaikan. 

Adapun ongkos angkat angkut yang diterima Koperasi Unit Desa (KUD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pada bulan Juli sebesar Rp.4.021,51 perliter. Kemudian pada bulan Agustus alami kenaikan menjadi Rp.4.125 per liter dan pada bulan September ini ongkos angkat angkut minyak mentah sebesar Rp.4.115,17 per liter. Tarif imbalan jasa angkat angkut itu berdasarkan Kurs Tengah USD dan berdasrkan harga minyak mentah Indonesia (ICP) bulan sebelumnya. 

Terpisah, Government & PR Staff Pertamina EP Asset 4 Cepu Field, Intan Anindita Putri menyatakan, jika belum ada rencana mengoperasikan sumur tua di kawasan Kedinding.

"Sudah saya konfirmasi ke fungsi terkait, tidak ada rencana, Mas," katanya melalui pesan singkat yang dikirim kepada suarabanyuurip.com.(ams)

Dibaca : 512x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan