Sabtu, 24 Februari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Penanaman Pipa Gas di Sumurgenuk Mangkrak

Editor: samian
Senin, 12 Februari 2018
Totok Martono
Kades Sumurgenuk, Supaat.

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan - Proses pengerjaan penanaman pipa migas PT Pertamina Gas (Pertagas) di Desa Sumurgenuk, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tidak kunjung tuntas. Padahal seharusnya pengerjaan proyek negara itu rampung tahun 2017 lalu.

Panjang lahan penanaman pipa gas yang saat ini masih 'mangkrak' sekira 500 meter. Lahan di tepi Selatan jalan nasional Babat-Lamongan tersebut merupakan area tambak. Akibat terendam banjir menyebabkan alat Excavator tidak bisa masuk. Sehingga proses penanaman pipa tidak bisa dikerjakan, dan molor.

"Kabarnya penanaman pipa akan di lakukan lagi pada bulan Juni mendatang," kata Kepala Desa (Kades) Sumurgenuk, Supaat, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (12/2/2018).

Tentang nama kontraktor yang mengerjakan proyek penanaman pipa di wilayahnya Supaat mengaku lupa. Hanya yang terakhir mengerjakan penanaman pipa yang diingat yaitu PT Arandra Citra Mandiri (ACM). Sedangkan yang melanjutkan sekarang lupa nama kontraktornya karena tidak ada koordinasi dengan pemerintah desa.

"Pihak kontraktor kemungkinan langsung berhubungan dengan pemilik lahan yang akan ditanami pipa," papar Kades dua periode ini.

Setahunya lahan sepanjang sekira 500 meter itu milik empat orang warga yaitu H.Makin Abbas, Tammat, H.Sunaji dan Suwiji.

Land Affair PT Pertagas Nugroho belum bisa dikonfirmasi tentang molornya proyek penanaman pipa di Desa Sumurgenuk tersebut.(tok)

 

 

Dibaca : 202x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan