Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Penanganan Laka Lantas Tuban Terbaik se-Indonesia

Editor: nugroho
Senin, 13 November 2017
ali imron
BERKAT IRMS : asatlantas Polres Tuban menerima penghargaan dari Korlantas Polri dan Jasa Raharja

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Meski jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah Tuban, Jawa Timur, masih di atas 1.000 kejadian setiap tahunnya, tapi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) setempat mendapat penghargaan dari Korlantas Polri dan Jasa Raharja. Satlantas Polres Tuban dinilai paling cepat dalam penanganan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) se-Indonesia.

“Kami paling cepat penanganan dan pelaporan aplikasi penggunaan data laka lantas online atau Integrated Road Management System ” ujar Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar, kepada suarabanyuurip.com ketika ditemui di ruangannya, Senin (13/11/2017).

Pendataan on the spot pelaporan laka lantas bekerja sama dengan Jasa Raharja menjadi penilaian dalam penghargaan. Setiap laporan bisa terpantau Jasa Raharja dan Korlantas Polri.

Selama ini klaim yang dilayangkan masyarakat ke Jasa Raharja tepat sasaran.  Setiap pelaporan dijamin keakuratannya, dan tidak ada rekayasa dari petugas.

“Pendataan korbannya bisa diakses Jasa Raharja pusat, baik korban meninggal dunia maupun luka-luka,” terang matan Kasat Lantas Blitar ini.

Angka kecelakaan tahun 2017 (01 Januari s/d 12 November 2017) kesluruhan berjumlah 1.085 kejadian. Rinciannya Meninggal Dunia (MD) 173, luka berat 45, luka ringan 1.640 dan kerugian materi Rp. 3.914.400.000.

Jumlah tersebut menurun disbanding tahun 2016 di medio yang sama dengn jumlah mencapai 1.351 kejadian. Rinciannya Meninggal Dunia (MD) 227, luka berat 25, luka ringan 1.929 dan kerugian materi Rp. 4.336.100.000.

Menurut Eko penghargaan ini berkat keras anggota yang selalu ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Program pencegahan laka lantas yang dicanangkan Sat Lantas Polres Tuban, juga terbilang bagus dalam penerapannya.

“Kita akan terus galakkan program grebek desa,” pungkasnya seraya menambahkan penghargaan diberikan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (9/11/2017), pekan lalu.(aim)

Dibaca : 98x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan