Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pencairan Dana BOS Dipermudah

Editor: samian
Sabtu, 03 Oktober 2015

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tampak lebih mudah dengan adanya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 168/PMK.05/2015.

Kepala Seksi (Kasi) Madradan dan Pendidikan Agama (Mapenda), Muhlisin Mufa, menerangkan, dengan adanya aturan ini dana BOS akan langsung dikirim dari pusat ke lembaga pendidikan dengan sepengetahuan Kementerian Agama (Kemenag).

"Karena langsung diterima lembaga, proses pencairannya tentu tidak akan berbelit lagi," kata Muhlisin Mufa.

Kemudahan kedua, yaitu dana BOS ini akan ditransfer setiap triwulan asalkan sudah menyerahkan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran sebelumnya. Sehingga sekolah tidak perlu lagi menggunakan dana talangan untuk operasional sekolah.

"Kalau dulu harus menggunakan dana talangan dulu untuk operasional sekolah, kemudian membuat LPJ dan baru dana itu bisa dicairkan," kata Muhlisin.

"Kalau sekarang dana setiap triwulan dicairkan, kemudian sekolah itu membuat LPJ. Setelah LPJ beres dan tidak ada masalah pencairan pada triwulan selanjutnya akan dilakukan," lanjut Muhlisin.

Dia berharap, kemudahan pencairan BOS bisa dimanfaatkan sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa. Lembaga pendidikan dibawah naungan Kemenag Tuban, Jawa Timur akan memberikan pertanggung jawaban dengan sebaik-baiknya. (edp)

 

Dibaca : 834x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan