Selasa, 25 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pencuri Uang Takluk di Tangan Korban

Editor: samian
Kamis, 05 April 2018
Ali Imron
APES : Uang curian beserta pelaku diamankan di Mapolsek Singgahan, Kabupaten Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Nasib apes dialami pencuri berinisial HSN (43) asal Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Kayuagung, Sumatera Selatan. Pasalnya saat melakukan aksi pencurian di sekitar sumur tua Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pelaku takluk ditangan korban.

Sebab tak lama setelah pelaku berhasil membawa kabur uang Rp25 juta, korban bernama Winarto (32) berhasil megejar dan menjatuhkan dari motornya.

"Saya mendengar suara orang membuka jok motor, jadi langsung keluar," ujar Winarto, asal Dusun Tegalrejo, Desa Mulyoagung, kepada suarabanyuurip.com, Kamis (5/4/2018).

Ternyata dia mendapati seseorang yang jalan dengan merunduk, dan naik sepeda. Melihat pencuri yang belum jauh, dia bergegas mengejar dan berhasil menarik pelaku hingga jatuh dari sepeda motor.

Supaya pelaku tak melawan dan kabur, Winarto langsung meminta bantuan warga setempat. Di lanjutkan melapor ke polisi, dan pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan.

Kapolsek Singgahan, AKP Budi Santoso, menjelaskan, pencurian di Mulyoagung terjadi sekitar pukul 10:30 WIB. Atas kerjasama semua pihak, pelaku dapat diamankan beserta uang curiannya.

Pencurian di desa yang memiliki ikon air terjun Ngilrip ini, berawal saat korban pulang dari mengambil uang di Bank BRI Unit Singgahan. Sesampainya di rumah, korban masuk rumah. Sedangkan sepeda motor diparkir depan rumah, dan kunci sepeda masih menancap.

"Saat itulah kesempatan pelaku beraksi," sergah mantan Kapolsek Laren, Polres Lamongan.

Pelaku kemudian membuka jok dengan menggunakan kunci tersebut. Setelah terbuka pria 43 tahun itu langsung mengambil uang yang ada di dalam jok sebesar Rp25 juta.

Selain menyita motor pelaku, polisi juga menemukan sebuah linggis, kunci T, handphone, dan dompet milik pencuri. Di duga kuat pencurian kali ini disiapkan sedimikian rupa, jika melihat peralatan pelaku.

"Atas kejadian ini semua masyarakat harus lebih waspada dan teliti," pungkasnya.(Aim)

 

 

Dibaca : 2578x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan