Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pendapatan BPH Diproyeksikan Meningkat

Editor: samian
Rabu, 06 Desember 2017

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Pendapatan sektor Migas Kabupaten Blora, Jawa Tengah, diproyeksikan meningkat. Bersumber dari Penyertaan Modal (Participating Interest/PI) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Blora Patra Gas Hulu (BPH) pada proyek Blok Cepu yang di operatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Peningkatan itu menyusul ditetapkannya Keputusan Menteri ESDM Nomor 4028 K/12/MEM/2017 tentang Formula Harga Minyak Mentah Indonesia Untuk Jenis Minyak Mentah Banyu Urip, oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan tanggal 21 November 2017.

"Kenaikannya diperkirakan sebesar 10%," kata Imam Mukhyar, Direktur Utama BUMD Blora PT BPH, kepada suarabanyuurip.cim, Rabu (6/12/2017).

Namun, dirinya belum bisa menjelaskan besaran setoran pendapatan kepada daerah. "Yang pasti ada peningkatan," terangnya.

Untuk diketahui, dari laman resmi Kementerian ESDM disebutkan, penetapan ini dengan pertimbangan bahwa minyak mentah Banyu Urip telah memiliki formula harga minyak mentah Indonesia sementara yang ditetapkan melalui Kepmen ESDM Nomor 168.K/12/DJM.B/2016 tentang Penetapan Formula Harga Minyak Mentah Indonesia Sementara Untuk Jenis Minyak Mentah Banyu Urip.

Selanjutnya, berdasarkan hasil evaluasi Tim Harga Minyak Mentah, minyak mentah Banyu Urip telah lama diproduksikan, memiliki tingkat kestabilan produksi dan kualitas serta penyerapan pasar yang baik, sehingga perlu dilakukan penyesuaian formula harga minyak mentah Indonesia untuk jenis minyak mentah Banyu Urip.

Dalam aturan ini dinyatakan, formula harga minyak mentah Indonesia untuk jenis minyak mentah Banyu Urip adalah ICP Arjuna plus US$ 5,5/barel pada titik serah di Floating Storage and Offloading (FSO) Gagak Rimang.

Formula harga minyak mentah Banyu Urip ini dievalusi oleh Tim Harga Minyak Indonesia secara berkala sekurang-kurangnya satu kali dalam satu tahun. Keputusan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

"Dari kajian yang dilakukan, jenis minyak Banyu Urip lebih baik dari jenis minyak Arjuna," tambah Imam. (ams)

Dibaca : 96x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan