Minggu, 16 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pendapatan PT ADS Andalkan Commitmen Fee Blok Cepu

Editor: samian
Kamis, 10 Januari 2019
dok SBU
Kepala Bapenda Bojonegoro, Hery Sudjarwo.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyampaikan, hingga tahun 2019 pendapatan yang disumbangkan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) masih dari Commitmen Fee Blok Cepu senilai US$50 ribu.

"Iya, kalau PT ADS masih mengandalkan commitmen fee-nya Blok Cepu," kata Kepala Badan Pendapatan, Hery Sudjarwo, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (10/1/2019).

Commitmen fee yang dibayarkan setiap tahun, itu merupakan perjanjian kerjasama antara PT Surya Energi Raya (SER) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sebesar US$50 ribu selama PT ADS belum mendapatkan keuntungan dari Participating Interest (PI) Blok Cepu.

"Kalau target pendapatannya tahun ini ya kurang lebih jika dirupiahkan sebesar Rp700 jutaan," tandasnya.

Pihaknya berharap, PT SER tidak lagi terlambat membayarkan Commitmen Fee seperti pada tahun 2014 dan 2016 lalu yang akhirnya mempengaruhi pendapatan daerah.

"Semoga saja tahun ini PT SER bayarnya tepat waktu," imbuh pria berkacamata minus ini.

Menurut Hery, seharusnya PT ADS sudah bisa mendapatkan keuntungan dari pengelolaan PI atau Penyertaan Modal Blok Cepu dengan membayarkan seluruh hutang ke PT SER atau Break Event Point dengan perhitungan harga minyak mentah sebesar US$58,72 per barel dengan kurs rupiah mencapai Rp14.000 lebih.

"Seharusnya, kita sudah dapat keuntungan dari PI Blok Cepu, tapi masih belum," imbuhnya.

Di singgung besaran pendapatan yang didapat dari keuntungan PI Blok Cepu, pria ramah ini mengaku belum mengetahui secara pasti karena harus menunggu audit internal terlebih dahulu.

"Ya untuk mengetahui nilai 25 persen yang didapat dari keuntungan PI itu, ya harus diaudit dulu baru muncul angka. Tapi ini belum ya, belum ada auidt," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam penyertaan modal PI 10 persen di Blok Cepu ini, biaya yang harus dikeluarkan PT ADS adalah sejumlah USD135 juta. Untuk membiayainya, PT ADS bekerjasama dengan PT SER dengan skema pembagian untung 25:75.(rien)

Dibaca : 304x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan