Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Penetapan TSK Tunggu Penyelidikan Tuntas

Editor: samian
Minggu, 13 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ali Imron
TUNJUKAN : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan tunjukan bukti truk pengangkut pakaian bekas impor yang berhasil diamankan.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Polres Tuban, Jawa Timur, giat mencari pihak lain yang terlibat dalam dugaan kasus penyelundupan pakaian bekas impor ke Bandung, Jawa Barat. Informasi tersebut terkuak setelah dua driver yang mengemudikan truk, pembawa pakaian tersebut tertangkap petugas ketika melintas di Jalan Raya Tuban-Babat, Desa Compreng, Kecamatan Widang.

"Informasi dari Driver, ada satu pihak pengirim yang terlibat dari CV DINAMIKA PAKET SERVICE, Surabayam. Sedangkan untuk menetapkan tersangka (TSK) menunggu proses penyelidikan tuntas," kata Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, kepada Suarabanyuurip.com, ketika di temui di Mapolres setempat.

Diketahui pengirim dari CV tersebut atas nama Suger, warga asal Kota Surabaya, dan tujuan ekspedisi barang impor tersebut dikirm ke cabang CV DINAMIKA PAKET SERVICE, Kota Bandung.

Petugas awalnya tidak mencurigai truk tersebut, karena dari Kota Surabaya sudah dibekali tiga lembar surat jalan, dan bagian atas truk ditutupi gulungan kain. Kecurigaan mulai muncul ketika driver tidak mampu menjelaskan secara detail muatannya, dan mengaku muatannya barang impor.

"Awalnya driver mengelabuhi petugas dengan gulungan di atas truk," imbuhnya.

Dua truk tersebut mengangkut 164  karung pakaian bekas. Rinciannya 106 karung berada di truk Nopol Z 9750 HA, sedangkan 40 lainnya diangkut oleh truk Nopol BK 9289 SF.

Ekpedisi pengiriman pakaian bekas dari Surabaya ke Bandung tersebut, telah melanggar pasal 112 (2) Yo, Pasal 51 (2) UU RI Nomor 7 tahun 2014, tentang perdagangan, dan Pasal 62 (1) Jo, Pasal 8 (2) UU RI Nomor 8 tahun 1999, terkait perlindungan konsumen.

"Tersangka terancam hukuman lima tahun penjara, dan denda Rp5 miliar," tegas Guruh. (aim)

Dibaca : 719x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan