Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pengawasan Surat Suara Diperketat

Editor: samian
Jum'at, 04 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ali Imron
PERKETAT : Pengawasan surat suara di wilayah Tuban terus diperketat hingga pendistribusian nanti ke TPS.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur meningkatkan pengawasan terhadap 85.300 surat suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Penjagaan tersebut dilakukan oleh petugas gabungan dari Panwascam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Polsek setempat.

“Surat suara Kecamatan Semanding paling banyak dari 20 kecamatan,” kata Komisioner Panwascam Semanding, Dion Fajar Arianto, kepada Suarabanyuurip.com saat berjaga di kantornya, Kamis (03/12/2015).

Penjagaan terhadap logistik surat suara dilakukan petugas setiap hari, mulai sore hingga dini hari. Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan dokumen negara tersebut aman, baik dari aksi pencurian maupun sabotase.

“Penjagaan untuk mengantisipasi sabotase,” jelasnya.

Pengamanan surat suara mulai diberlakukan sejak Senin malam, usai dilakukan sortir. Rencananya penjagaan akan terus dilakukan hingga surat suara diserahkan ke KPUK Tuban, beberapa hari setelah pencoblosan dilaksanakan.

Penjagaan akan berlangsung sampai tanggal 7 Desember 2015, kemudian surat suara tersebut didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 8 Desember 2015.

“Selama Pemilukada belum selesai penjagaan akan terus dilakukan,” tambahnya.

Penjagaan surat suara seperti ini juga berlangsung di 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban. Panwaslih bersama PPK dan Polisi bekerja sama mengamankan surat suara yang tersimpan di kecamatan masing-masing. (Aim)

Dibaca : 1481x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan