Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pengerjaan RTLH Sukolilo Capai 80 Persen

Editor: samian
Selasa, 22 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ali Imron
PENGERJAAN RTLH : Tim pelaksana sedang melakukan pengecekan rumah hasil renofasi di Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Pengerjaan proyek Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban, Jawa Timur, memasuki minggu ketiga sudah mencapai 80 persen. Program dari Kemensos tersebut ditargetkan selesai per 31 Desember 2015.

“Saat ini masih 4 rumah yang belum selesai,” kata Sekretaris pelaksana RTLH Sukolilo, Tuban, Sutrisno, kepada Suarabanyuuurip.com, ketika dikonfirmasi dikediamannya, Senin (21/12/2015).

Tahun ini, Kabupaten Tuban mendapatkan jatah 80 rumah yang dibagi di 3 kecamatan. Rinciannya 50 Rumah di Kecamatan Tuban, 10 rumah di Kecamatan Soko, dan 20 rumah di Kecamatan Bancar.

“Masing-masing rumah dianggarkan 10 juta rupiah,” jelasnya.

Khusus pengerjaan RTLH di Sukolilo, sejak awal bulan Desember 2015 terus dikebut. Hal itu agar hasil pengerjaan, dan Laporan pertanggungjawaban (Lpj) sinkron.

Tercatat, dari 50 rumah warga yang sudah didata menerima bantuan RTLH, ada sedikitnya lima rumah dibongkar total, dan lainnya diperbaiki beberapa bagian. Mulai dari atap, dinding, maupun lantainya.

Memasuki minggu ketiga sudah 46 rumah yang sudah selesai diperbaiki, dan siap dihuni oleh pemiliknya.

“Hari ini ada dua rumah yang dibongkar,” tambahnya.

Pihaknya meminta, masyarakat untuk bersinergi dengan panitia pelaksana RTLH, baik berupa materiil, tenaga maupun waktu.

Hal tersebut diharapkan, tahun mendatang akan ada program serupa dari kementerian lainnya, sehingga masyarakat setempat perlahan dapat hidup layak huni. (Aim)

Dibaca : 405x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan