Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pengerusakan Ribuan Pohon Jati Sekitar Blok Cepu Akan Dipolisikan

Editor: admin
Minggu, 03 Juli 2011
Sam
Pohon Jati Ditebang

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Nasib sial dialami Sujud, warga Desa Gayam, Kecamatan Ngasem. Tanam pohon jati miliknya sebanyak 1.500 pohon yang berada dilahan disekitar Lapangan Migas Banyuurip – Jambaran, Blok Cepu, habis babat orang tidak dikenal. Diperkirakan kerugian yang diderita Sujud mencapai ratusan juta rupiah.

Sujud, warga Desa Gayam, Kecamatan Ngasem, ketika ditemui lahannya jatinya yang rusak ditebangi orang menyatakan, penebangan itu dilakukan kemarin (2/7) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saya sudah tahu siapa orang yang melakukan penebangan ini. Dia melakukan penebangan tanpa membawa surat perintah kerja (SPK). Karena itu saya akan laporkan  ke pihak berwajib,” ungkap Sujud dengan nada kesal. Namun dia enggan mengatakan siapa pelaku penebangan itu.

Dia menjelaskan, tanaman jati itu berusia sekitar dua tahunan. Selain itu, tanaman jati yang ludes ditebang itu juga milik dari dua orang temannya. Yakni, Kantoro dan Sukir, keduanya Warga Desa Gayam.

“Saya dan kedua teman saya sudah sepakat untuk melaporkan pengerusakan ini. Karena perbuatan ini sudah merugikan,” tegas Sujud. 

Dibaca : 1465x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Minggu, 27 Oktober 2013 21:13
Icir jati koyo icir alang-alang rapet. Golek gantirugi akeh kkanggo budal kaji lek
m edi cahyono
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan