Minggu, 26 Mei 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Penghuni Lokalisasi Cepu Diajak Nyoblos

Editor: nugroho
Rabu, 27 Februari 2019
Ahmad Sampurno
ANTUSIAS: Penghuni lokalisasi mendapat sosialisasi pemilu.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sebanyak 51 penghuni lokalisasi Sumber Agung, Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, diajak menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 mendatang. Mereka mendapatkan sosialisasi tata cara penggunaan hak suara dari penitia pemilihan kecamatan (PPK) Cepu dan pani tia pemungutan suara (PPS) Kelurahan Karangboyo. 

Ketua PPK Cepu, Eko Heri Prihartono, menjelaskan tujuan sosialisasi agar para penghuni lokalisasi yang mayoritas dari luar kota bisa menggunakan hak suaranya pada pemilu. Mereka akan difasilitasi dengan formulir A5 pindah TPS agar bisa tetap menggunakan hak pilihnya.

"Kalau misal mereka dari Purwodadi tidak mau pindah TPS ya harus nyoblos di Purwodadi. Tapi kalau ingin  pindah nyoblos di Cepu akan kami fasilitasi. Harapan kami mereka bisa menggunakan hak suaranya," ujar Eko, sapaan akrabnya, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (27/2/2019).

Sementara, bagi penghuni lokalisasi yang hendak pindah nyoblos diarahkan ke TPS 01 Kelurahan Karangboyo, yang akan didirikan di dekat lokalisasi. Sedangkan batas waktu pindah nyoblos tanggal 16 Maret.

"Sebab tanggal 3 Maret 2019 sudah selesai rekap mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai tingkat pusat," ucapnya. 

Sosialisasi serupa juga akan dilaksanakan PPK Cepu di lokalisasi Nglebok, Kelurahan Tambakromo.

Maya, salah satu wanita penghuni lokalisasi Sumber Agung mengaku, akan menggunakan hak suaranya untuk Pemilu 2019.

"Saya akan pindah nyoblos di Cepu," ujar wanita yang mengaku berasal dari Bandung itu. (ams) 

Dibaca : 3966x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan