PEP Asset 4 Sukowati Field Berencana Tambah Sumur

Jum'at, 18 Oktober 2019, Dibaca : 211 x Editor : rozaqy

Ririn Wedia
Pjs L&R Assistant Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Jason Purba


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Lapangan Sukowati, Pertamina EP (PEP) Asset 4 Sukowati Field, tengah memperhitungkan adanya rencana penambahan sumur ataupun perubahan sumur di Pad A dan B. 

"Artinya, masih diperhitungkan kapasitasnya, dikedalaman berapa ada minyaknya, termasul well intervention," kata Pjs L&R Assistant Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Jason Purba, Jumat (18/10/2019). 

Baca Lainnya :

    Lokasi Pad A dan Pad B Lapangan Sukowati yang berpusat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, lanjut dia, memang dibutuhkan menggunakan tekhnik well intervention. 

    Artinya, aliran minyak yang ada antara sumur satu dengan lainnnya bisa terkoneksi. Sehingga ketika satu sumur, pihaknya mengetahui apakah memberi pengaruh sumur lainnya atau tidak. 

    Baca Lainnya :

      Jason menegaskan, meskipun masih direncanakan, namun adanya penambahan sumur tersebut sudah tercover didalam dokumen Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL). Karena dalam aktivitas pengeboran sekarang ini ada beberapa sumur lagi. 

      “Tetapi, permasalahan kita saat ini bukan di AMDAL. Masalahnya, kondisi sumur di Lapangan Sukowati ini sudah terlalu kompleks,” tukasnya. 

      Menurutnya, kondisi sumur di Lapangan Sukowati tergolong kompleks karena kandungan minyak yang ada didalam tanah tidak lagi pada posisi lurus. Tetapi juga ke segala arah sehingga butuh strategi untuk tetap mempertahankan produksi. 

      “Sekarang ini ada 36 sumur, 34 diantaranya aktif sisanya belum bisa berproduksi secara maksimal,” pungkasnya. (Rien)

       

       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more