Jum'at, 17 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PEPC Akan Beri Beasiswa untuk Santri

Editor: admin
Senin, 24 Desember 2012
suarabanyuurip.com/sam
samian sasongko Direktur Utama Pengembangan PEPC, Amran Anwar

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Setelah membantu sarana infrastruktur, Pertamina Eksplorasi dan Produksi  Cepu (PEPC) juga berencana memberikan program beasiswa bagi santri di pondok pesantren (Ponpes) Abu Dzarrin Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Direktur Pegembangan PEPC, Amran Amwar, mengatakan, meski sudah memberikan bantuan bangunan gedung dua tingkat di ponpes Abu Dharin senilai kurang lebih 450 juta, pihaknya kedepan juga bakal menyalurkan bantuan beasiswa bagi santri berperstasi dibidang akademis.

"Saya minta, pendidik pondok pesantren untuk menyeleksi santrinya yang bobot nilainya baik nantinya akan diberikan beasiswa," kata Amran Anwar saat berkunjung ke Bojonegoro beberapa waktu lalu.

Disamping akan memberikan beasiswa, PEPC juga berjanji akan memberikan bantuan buku kepada 800 santri Ponpes Abu Dzarrin. Tujuannya agar dalam kegiatan belajar-mengajar di ponpes bisa lebih maksimal.

“Pemberian beasiswa dan bantuan fasilitas buku itu tidak hanya di ponpes Abu Dharin. Melainkan untuk siswa-siswi pendidikan lain disekitar wilayah kerja PEPC,” ucap Amran menerangkan.

Rencananya, program lanjutan itu akan dilaksanakan PEPC pada 2013. Semua program bidang pendidikan yang dilakukan itu merupakan penyempurnaan program yang dilaksanakan PEPC bekerjasama dengan program kegiatan bimbingan lingkungan (PKBL), binaan pertamina.

"Sumber dana program adalah penyisihan dana pertamina yang mendapatkan persetujuan dari menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” tegasnya.(sam)

Dibaca : 1349x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan