Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PEPC Dukung Peningkatan Jalan Pertanian Warga

Editor: samian
Minggu, 23 Juli 2017
Edi Supraeko
SERAHTERIMA : Ismail saat menyerahterimakan penyelesaian peningkatan infrastruktur jalan pertanian ke Pemdes Bandungrejo.

SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Jalan adalah infrastruktur utama yang menopang aktivitas kehidupan dan sangat mempengaruhi kelancaran perkembangan ekonomi masyarakat. Hal itu disadari betul oleh warga Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Sehingga sejak sebulan lalu warga dengan didukung penuh oleh operator proyek pengembangan Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), PT Pertamina Eksplorasi & Produksi Cepu (PEPC) melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan akses ke persawahan mereka.

Dimana jalan menuju lahan pertanian warga desa ring satu Lapangan gas J-TB tersebut sebelumnya berupa pematang sawah dengan lebar 1.5 meter. Kali ini ditingkatkan menjadi dua kali lebih lebar yaitu menjadi 3 meter x 300 meter, dan sekaligus dikeraskan dengan batu pedel. Sehingga kondisinya lebih baik lagi.

Menurut Kepala Desa Bandungrejo, Sapani, jalan ini nantinya tidak hanya menjadi akses ke sawah warga saja. Melainkan juga bisa menjadi jalur alternatif warga lebih dekat apabila akan bepergian menuju ke arah ruas jalan Bandungrejo-Sumengko. Pada saat ini telah terselesaikan pembangunannya sepanjang 300 meter.

"Insya Allah akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya," tutur Sapani.

Sementara tim Sosioekonomi PEPC, Ismail Mardi, mengungkapkan, sangat senang dapat berkontribusi dalam usaha peningkatan jalan yang dilakukan warga, dan berharap semoga bentuk kerjasama yang baik seperti ini selalu bisa terjaga sehingga keberadaan proyek J-TB dan warga bisa seperti simbiosis mutualisme untuk azas kemanfaatan bersama.

"Penyelesaian peningkatan infrastruktur jalan akses menuju ke lahan pertanian warga ini juga sudah diserahterimakan kepada pemerintah desa (Pemdes) setempat pada Jumat, 21 Juli 2017," sambung Ismail.(edi)

Dibaca : 322x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan