Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PEPC Kembali Bantu Papan Informasi Wilayah Proyek JTB

Editor: nugroho
Selasa, 02 Januari 2018
12
dok/sbu
SIMBOLIS : Direktur Utama PEPC, Jamsaton Nababan menyerahkan bantuan program komunikasi kepada penerima manfaat.
SuaraBanyuurip.com
Perwakilan PEPC serah terimakan bantuan papan informasi

SuaraBanyuurip.comAthok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro -Informasi yang ditopang kecanggihan teknologi membuat derasnya informasi seakan tak terbendung. Di sisi lain, informasi merupakan kebutuhan bagi masyarakat.

Hal itulah yang melatarbelakangi Pertamina EP Cepu (PEPC), kembali menggulirkan program papan informasi (coomunity board) di wilayah operasinya yakni di sekitar proyek Jambaran – Tiung Biru (J-TB).

Program papan informasi yang dilaksanakan ini sebagai bentuk komitmen PEPC untuk turut membantu penyediaan sarana informasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat di wilayah operasinya. PEPC melihat, papan informasi masih menjadi media yang efektif untuk memenuhi kebutuhan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah, dan perusahaan. 

Public and Government Affairs PEPC, Wulan Purnamawati mengungkapkan, pemberiaan papan informasi diharapkan dapat membantu akses informasi yang dibutuhkan penerima manfaat program. Sebelumnya, pada tahun 2016, PEPC juga telah memberikan bantuan serupa. Bantuan diberikan kepada sejumlah sekolah wilayah operasi JTB.

Wulan berharap, papan tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga baik - baik. “Bantuan ini sebagai bentuk komitmen PEPC untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi kami dalam memenuhi informasi,” ujarnya kepada suarabanyuurip.com.

Keberadadan papan informasi juga dinilai efektif dalam meminimalisir informasi bohong atau yang familiar disebut hoax. Dibanding dari internet, informasi melaui pemanfaatan papan informasi lebih terpercaya.

“Benar, apalagi sekarang banyak informasi yang tidak benar yang sumbernya tidak jelas,” ungkap Kapolsek Tambakrejo, AKP Mohtarom pada saat sosialiasasi pemberian bantuan papan informasi dari PEPC November 2017 lalu.

Menurutnya, dengan kemudahan teknologi seperti saat ini banyak disalahgunakan dengan menebar informasi - informasi menyesatkan dan tidak benar yang dapat memunculkan keresahan masyarakat.

Pendapat yang sama juga disampaikan Kapolsek Purwosari, AKP Susilo.  Menurut dia, keberadaan papan informasi ini cukup membantu dalam penyampaian informasi yang dibutuhkan masyarakat maupun informasi internal kepolisian.

Bahkan, lanjut Susilo, di Mapolsek Purwosari sendiri juga telah disediakan papan informasi meskipun ala kadarnya. Karena itu, dia bersama jajaran Polsek Purwosari mengucapkan terima kasih dengan bantuan papan informasi dari PEPC.    

Perwakilan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro, Didik Jatmiko menambahkan, untuk tahun 2017 ini, ada 18 penerima program bantuan papan informasi dari PEPC yang didampingi oleh JIM Bojonegoro. Program tersebut sudah mulai dimanfaatkan masyarakat untuk berbagi informasi.   

Didik mengatakan pendampingan program papan informasi dimulai pada bulan September hingga November 2017. Pendampingan dimulai dari pembuatan papan, sosialisasi ke sejumlah desa penerima manfaat bersama PEPC, dan serah terima.

“Karena sudah diserah terimakan kami berharap papan informasi ini dapat dijaga dan dimanfaatkan,” tuturnya. (roz/adv)

Berikut Daftar Penerima Papan Informasi PEPC 2017

1. Desa Mediyunan Kecamatan Ngasem

2. Desa Ngasem Kecamatan Ngasem

3. Koramil Ngasem

4. Polsek Ngasem

5. Desa Dukohkidul Kecamatan Ngasem

6. Polsek Gayam

7. Pos Ramil Gayam

8. Desa Purwosari Kecamatan Purwosari

9. Polsek Purwosari

10. Koramil Purwosari

11. Desa Pojok Kecamatan Purwosari

12. Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari

13. Desa Punggur Kecamatan Purwosari

14. Desa Tinumpuk Kecamatan Purwosari

15. Desa Tlatah Kecamatan Purwosari

16. Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari

17. Koramil Tambakrejo 

18. Polsek Tambakrejo

Dibaca : 626x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>