Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PEPC Tunggu Keputusan BPN

Editor: samian
Sabtu, 12 Desember 2015

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator unitisasi gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengaku, masih ada transaksi pembayaran pembebasan lahan yang belum dilakukan.

"Kami masih menunggu keputusan Badan Pertanahan Nasional Bojonegoro untuk membayar pembebasan lahan," kata Staff Public Affairs Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), Pandu Subiyanto kepada suarabanyuurip.com.

Apabila sudah ada perintah dari BPN, maka uang pembebasan tanah akan segera dibayarkan kepada pemilik lahan. Kebutuhan lahan untuk pengembangan lapangan gas Jambaran-TBR yang masih dalam proses pembebasan sekitar 20 hektare di sejumlah desa di Kecamatan Purwosari dan Tambakrejo.

"Tanah yang akan dibebaskan itu masih dalam proses verifikasi administrasi di BPN," tandasnya.

Nantinya, BPN akan mengeluarkan instruksi, jika sudah selesai melakukan pemeriksaan persyaratan administrasi kepemilikan tanah yang dibebaskan.

Atau, yang sudah tidak ada masalah lagi terkait persyaratan administrasi PEPC sudah membayar uang pembebasan tanah seluas 3,34 hektare yang terbagi menjadi 41 bidang milik 34 warga di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, pada 8 Desember lalu.

"Besarnya uang pembebasan tanah mencapai Rp7 miliar," ucapnya.

Sebelumnya, PEPC juga sudah membayar uang pembebasan tanah kepada 90 warga pemilik tanah seluas 14 hektare di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, yang juga akan dimanfaatkan lokasi pengembangan lapangan gas Jambaran-TBR.

"Besarnya uang pembebasan tanah mencapai Rp41 miliar lebih," tegasnya.

Sesuai perhitungan Tim Appraisal, harga tanah yang dibebaskan untuk kebutuhan pengembangan lapangan gas Jambaran-TBR, rata-rata sekitar Rp200 ribu/meter persegi.

"Tapi ada juga yang harganya di atas Rp200 ribu/meter persegi," pungkasnya. (Rien)

Dibaca : 481x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan