Perangkat Desa Blok Cepu dan JTB Mendapat Pelatihan PID

Rabu, 16 Oktober 2019, Dibaca : 357 x Editor : samian

Ririn Wedia
ANTUSIAS : Perangkat desa sekitar proyek Migas Banyu Urip dan JTB antusias mengikuti pelatihan PID di Gedung PIB Ringintunggal.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar pelatihan pada seluruh perangkat desa dari Kecamatan Gayam dan Purwosari, di Gedung Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Desa Ringintunggal, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, pada Rabu (16/10/2019).

Tenaga Ahli Program Inovasi Desa, DPMPD, Fatkurohman, mengatakan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan sumber daya manusia guna mendukung program Pemerintah Pusat yang memiliki keinginan untuk memajukan desa-desa di seluruh Indonesia.

Baca Lainnya :

    Salah satu program yang diluncurkan Pemerintah adalah Program Inovasi Desa (PID) melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

    "Program ini telah dilaksanakan sejak 2017 di bawah naungan Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD)," ujarnya.

    Baca Lainnya :

      Program PID ini, diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa termasuk desa-desa di sekitar wilayah industri migas baik Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, maupun Jambaran-Tiung Biru (JTB).

      Dengan memberikan banyak referensi dan inovasi-inovasi pembangunan desa, diharapkan mampu memantik kreatifitas desa dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki.

      Camat Gayam, Agus Hariana, mengungkapkan, pentingnya pelatihan ini guna mencetak perangkat desa yang memiliki kemampuan dalam meningkatkan program PID, terutama di wilayah sekitar industri migas.

      "Harapannya, tidak hanya mengoptimalkan industri migas tapi juga potensi desa lainnya," pungkasnya.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more