Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Perayaan Tahun Baru Rawan Kriminalitas

Editor: nugroho
Selasa, 22 Desember 2015
ahmad sampurno
Kapolsek Cepu, AKP M Alan Haike.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Kepolisian Sektor Cepu, Blora, Jawa Tengah, meningkatkan keamanan di wilayahnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016. Diprediksi tindak kriminalitas meningkat seiring tingginya aktivitas warga.

Tindak kriminalitas yang rawan terjadi adalah curanmor. Selain itu perayaan tahun baru juga identik dengan tawuran. "Salah satunya disebabkan oleh minuman keras," kata Kapolsek Cepu, AKP M Alan Haikel.

Ada sejumlah titik rawan yang akan ditingkatkan pengamanannya pada perayaan Natal dan Tahun Baru ini. Yakni pusat kegiatan masyarakat dan gereja.

"Ini untuk mencegah terjadinya tindak kriminal," tegas M Alan Haikel.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana, menuturkan, sedikitnya 120 personel polisi dari Polres Blora siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukumnya. Mereka akan diterjunkan ke beberapa lokasi yang menjadi konsentrasi massa. Seperti tempat ibadah umat Kristiani, dan alun-alun, dan sejumlah tempat yang merayakan pertunjukan.

Berbagai persiapan telah dilakukan  termasuk penempatan personel, pendirian pos pengamanan dan sejumlah antisipasi lain. Prioritas pengamanan yakni di tempat yang menjadi konsentrasi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cepu.

"Sementara untuk masing-masing kecamatan dijaga oleh masing-masing polsek. Kita juga bersinergi dengan jajaran TNI, Satpol PP," tegasnya.(ams)

Dibaca : 511x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan