Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Perbaikan Jalan Pantura Dikebut

Editor: samian
Senin, 05 Maret 2018
Ali Imron
PERBAIIAN JALAN : Bina Marga Kementrian PU kebut perbaikan jalan Tuban-Gresik.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Sejak pekan lalu, Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terus mengebut perbaikan ruas jalan Pantura mulai Tuban-Lamongan-Gresik, Jawa Timur. Upaya ini dalam rangka persiapan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di RPH Ngimbang BPKH Sundulan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, yang direncanakan pada tanggal 8 Maret 2018.

"Perbaikan ini sudah kami mulai pekan lalu," ujar penilik perbaikan jalan Pantura, Hendra, kepada suarabanyuurip.com, saat ditemui di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Senin (5/3/2018).

Herman menjelaskan, perbaikan jalan Pantura dari Tuban sampai Gresik dibagi tiga tim. Setiap tim memiliki target masing-masing, untuk memperbaiki jalan berlubang.

Untuk perbaikan di Tuban setiap harinya, tim Bina Marga menghabiskan dua rit aspal. Hitungannya satu rit mampu menambal jalan sejauh 2 Km, sehingga kalau dua rit bisa memperbaiki 4 Km.

"Siang fokus memperbaiki jalan lubang dari Jembatan Kepet sampai SPBU Pakah," jelasnya.

Seorang pengguna jalan saat melintas, Rokim, berharap perbaikan segera rampung. Selama ini banyak pengendara motor yang jatuh, karena tidak tahu dimana saja titik lubang di Jalur Pantura.

"Kemarin ada cewek asal Plumpang jatuh disini," sergahnya.

Waktu lalu, beberapa warga yang prihatin langsung menandai titik lubang dan gelombang dengan cat. Seiring bergantinya musim, tanda putih tersebut hilang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tuban, Choliq Qunnasich, membenarkan jika jalan Tuban-Babat milik Bina Marga Kementerian PU, sehingga kegiatan tersebut bukan kabupaten yang melaksanakan.

"Kami sudah kirim surat ke Bina Marga supaya segera diperbaiki sebelum Presiden Jokowi di Tuban," pungkasnya.(Aim)

Dibaca : 3281x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan