Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Percasi Bojonegoro Pindahkan Pustlatkab Atlet Hadapi Porprov

Editor: nugroho
Senin, 13 Mei 2019
ririn wedia
DEMI EFISIENSI : Puslatkab Atlet Catur Bojonegoro dipindahkan dari GOR dan BLK ke pusat Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com -  Ririn Wedia

Bojonegoro-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memindahkan lokasi Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) untuk efisiensi dan efektifitas latihan catur bagi atletnya. Pemindahan lokasi latihan dari Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, ke pusat Kota Bojonegoro.

Pemindahan atlet ini bukan hanya untuk persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jawa Timur pada 6-13 Juli mendatang, tapi  juga persiapan kejuaran pada 14-18 Juni mendatang di Tulungagung. 

“Total ada tiga puluh atlet yang masuk Pustlatkab dan semua diasramakan,” kata Ketua Umum Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan, kepada suarabanyuurip.com, Senin (13/5/2019).

Pemindahan lokasi Puslatkab dilakukan sampai dengan dua bulan ke depan. Awalnya oleh Dinas Pemuda dan Olahraga untuk atlet catur putra ditempatkan di GOR Dabonsia. Sementara untuk atlit Catur putri yang semula ditempatkan di Balai Latihan Kerja (BLK). Kedua lokasi ini berada di Desa Ngumpakdalem.

Namun mereka kini dipindahkan menjadi satu lokasi di Ruko yang terletak di Jalan Panglima Soedirman. 

“Kita pindah supaya atlet tidak terlalu jauh dari lokasi rumah atau sekolah ke lokasi latihan," kata Tonny, sapaan akrabnya. 

Jika ditempatkan di luar kota dan terpisah maka akan merepotkan saat latihan dilakukan. Selain itu, juga harus ada antar jemput bagi mereka karena masih waktu sekolah. 

Dengan dipindahkan ke pusat kota, pihaknya tidak lagi repot menyiapkan catering karena lokasi latihan yang jauh dan berpencar. 

"Selain itu, pengawasan saat atlet putra dan putri menjadi satu lokasi kan lebih mudah bagi kami," tegas pria berkacamata minus ini.(rien)

Dibaca : 497x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan