Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Percayakan Usulan CSR Kepada Camat dan Kades

Editor: nugraha
Jum'at, 17 Mei 2013
suarabanyuurip.com
Hananto Aji

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Operator Migas Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) mempercayakan usulan program corporate social responsibility (CSR) Sumur Sumber dari masyarakat Desa Sambonggede dan Sumber kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa. Karena dua instansi pemerintah ditingkat bawah itulah yang mengerti kebutuhan masyarakat.

“Untuk permintaan apa saja dari masyarakat sekitar sana, kita percaya dengan Camat dan kepala desanya,” ujar Field Admin Superintendant JOB PPEJ, Hananto Aji kepada SuaraBanyurip.com, Jum’at (17/5/2013).

Kata Dia, perusahaan akan coba menjalankan program-program pelatihan yang bisa dilakukan masyarakat sekitar sana. Misalnya pelatihan peternakan melalui kolompok ternak sebelum perusahaan memberikan modal kepada masyarakat untuk memulai usahanya.

“Kita lihat disana nanti mintanya apa. Kalau misal mau beternak lele ya kita akan mencoba membantu,” tambahnya.

Dia berharap, agar pengajuan CSR nanti benar-benar dilandaskan atas dasar kebutuhan masyarakat. Bukan sekedar keinginan saja yang selama ini banyak terjadi. Dengan begitu program ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan oleh masyarakat, sehingga tidak berhenti ditengah jalan.

“Program itu harus berdasarkan kebutuhan, bukan sekedar keinginan saja seperti yang terjadi selama ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini rencana eksplorasi sumur Sumber, yang terletak diantara Desa Sambonggede dan Desa Sumber, Kecamatan Merakurak, Tuban, sedang dalam tahap moving peralatan. Diperkirakan pengeboran akan mulai dilakukan minggu terakhir bulan ini, untuk mengetahui seberapa besar cadangan minyak atau potensi yang ada ditempat tersebut. (edp)

 

Dibaca : 1250x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan