Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Perempuan Pencuri Kalung Nyaris Dimassa

Editor: nugroho
Rabu, 17 Oktober 2012
edy purnomo
Diperiksa : Sumiati ketika menjalani pemeriksaan di Polsek Plumpang akibat tertangkap tangan mencuri kalung.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Seorang perempuan nyaris menjadi bulan-bulanan massa saat ketahuan mengambil perhiasan disalah satu Toko Emas di pasar Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (16/10/2012). Untungnya, petugas yang mengetahui kejadian tersebut langsung bertindak cepat dan mengamankan pelaku.

Wanita yang tertangkap tangan mencuri perhiasan itu adalah Sumiati (25), warga Desa Trutup, Kecamatan Plumpang.  Ceritanya, pelaku berpura-pura ingin membeli perhiasan. Namun saat pemilik toko lengah karena melayani pembeli lain, pelaku memanfaatkan kesempatan itu untuk mengambil kalung emas seberat 7,55 gram.

Tapi apes, pemilik toko emas yang mengetahui gelagat tersangka langsung menangkap perempuan satu anak tersebut. Kemudian beberapa warga berkerumun dan ikut melakukan penangkapan. Hampir saja warga mengeroyok Sumiati, tapi petugas Polsek Plumpang yang mendapat laporan segera bertindak cepat datang kelokasi kejadian dan mengamankan ibu rumah tangga tersebut.

"Kita takut disana massa jadi tidak kondusif. Jadi pelaku langsung kita amankan disini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolsek Plumpang,  AKP Mundi Hartono kepada Suara Banyuurip.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan pencurian dilingkunganya, seperti mencuri uang 50 hingga 100 ribu.

"Pelaku mengaku telah mencuri beberapa kali. Tapi pencurian kali ini berhasil digagalkan warga," sambung Kanit Reskrim Polsek Plumpang, Aiptu Haryono ketika memeriksa tersangka.

Dijelaskan, akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (edp/suko)

Dibaca : 1928x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan