Kamis, 16 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Perenang Blora Sabet Medali Emas di Thailand

Editor: samian
Senin, 06 Agustus 2018
Ist
RAIH EMAS : Perenang Blora, Tito Laksono Yudhoseno (tengah, belakang), menerima pengalungan medali emas di Thailand.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.com -

Blora - Bendera merah putih berkibar dikejuaraan International Thailand Sport Game 2018 di Thailand, Senin (6/8/2018). Itu setelah perenang Blora, Jawa Tengah, Tito Laksono Yudhoseno, mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia di ajang olahraga yang diikuti atlet pelajar dari negera-negara di Asia Tenggara.

Tito meraih emas di cabang renang di nomor 50 meter gaya dada putra.

‘’Alhamdulillah hari ini Tito mendapat satu emas,’’ ujar Sudarto, ayah Tito.

Sudarto menerima informasi langsung keberhasilan anaknya itu dari pesan WhatsApp (WA) yang dikirim sang anak. Seperti foto-foto saat pengalungan medali emas yang diraihnya.

‘’Total sudah dua medali yang diraih Tito. Sabtu lalu mendapat perunggu di nomor 100 meter gaya dada putra,’’ kata Sudarto.

Kejuaraan International Thailand Sport Game 2018 di Thailand berlangsung sejak Sabtu (4/8) dan berakhir Selasa (7/8). Masih ada kesempatan bagi Tito menambah perbendaharaan medalinya.

‘’Tito masih akan berlaga di nomor 50 meter gaya bebas. Sedangkan di nomor 50 meter gaya kupu-kupu, Tito finish di urutan keempat,’’ tandas Sudarto.

Di event yang mempertandingkan sejumlah cabang olahraga tersebut, Tito turun di empat nomor. Yakni 100 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas.

Keempat nomor tersebut merupakan nomor spesialisasi siswa kelas XII Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta. Keempat nomor itu juga akan diikuti Tito di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, 19-26 Oktober di Solo. Tito merupakan satu-satunya perenang Blora yang lolos kualifikasi Porprov.

Satu keping medali emas yang diraih setelah Tito berhasil menyingkirkan dua atlet Thailand dan Malaysia. Akhirnya Thailand mendapat perak dan Malaysia perunggu. Atlet tuan rumah Thailand meraih emas di nomor 100 meter gaya dada.(red)

Dibaca : 366x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan