Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Peringati Hari Difabel Dunia, Galang Tanda Tangan

Editor: nugroho
Kamis, 03 Desember 2015
ahmad sampurno
SEMANGAT : Siswa SLBN Jepon membubuhkan tanda tangan dalam peringatan Hari Difabel Dunia.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Dalam rangka memperingati Hari Penyandang Cacat Internasional yang jatuh pada 3 Desember, para Siswa Sekolah Luar Biasa Negri (SLBN) Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar aksi solidaritas.

Aksi diwujudkan dengan tanda tangan yang dilakukan di kain putih berukuran 3 meter dengan lebar 1,5 meter yang dibentangkan di halaman sekolah.

"Kami lakukan aksi penandatangan ini untuk menggerakkan para siswa agar lebih aktif serta bisa menjadikan mereka tetap semangat menjani kehidupan ini," kata Kepala SLBN Jepon, Sutoto Kamis (3/12/2015)

Sebanyak 155 siswa yang mengikuti aksi ini. Mereka terdiri dari siswa tunanetra, tunagraita, tunawicara, tuna rungu, tunadaksa. Pada siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Mereka sangat antusias. Terlihat dari wajah-wajah gembira mereka untuk ikut membukuhkan tanda tangan di kain putih itu," katanya.

Pihaknya berharap, mereka bisa mendapatkan tempat yang layak agar bisa hidup normal seperti orang pada umumnya. Sebab bagaimanapun juga para disabilitas ini memiliki hak yang sama untuk bisa mendapatkan pekerjaan.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi awal semangat mereka untuk terus berkarya agar mereka nantinya bisa hidup normal di masyarakat," tegas Sutoto.

Sementara itu salah satu siswa tunadaksa Roy Gunawan mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Terlebih kegiatan ini merupakan peringatan hari penyandang cacat.

"Semoga kegiatan ini nantinya bisa terus dilakukan dan para difabelitas juga bisa mendapatkan pekerjaan yang layak seperti orang pada umumnya," ujarnya

Sekadar diketahui sebelum melakukan aksi tandatangan para siswa dan guru melakukan senam bersama di halaman  sekolah. Dilanjutkan dengan para siswa bersalaman dengan para guru. (ams)

Dibaca : 617x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan