Sabtu, 23 Maret 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Persatu Puncaki Klasemen Grup Timur

Editor: samian
Selasa, 18 Desember 2018
Ali Imron
PUNCAKI KLASEMEN : Pertandingan pertama di babak 8 besar, Persatu amankan tiga poin.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Kediri- Mengalahkan tim asal Provinsi Sulawesi, Celebest FC Palu 2:1 pada Minggu (16/12) malam, menjadikan Klub Persatu Tuban, Jawa Timur, sementara memuncaki klasemen di Grup Timur babak 8 besar Liga 3 Nasional.

Tiga poin tersebut menjadi langkah awal yang sangat baik untuk mengunci peluang promosi ke Liga 2 tahun depan.

“Alhamdullilah kita puas dan bersyukur dengan hasil ini. Terimakasih atas perjuangan pemain dan dukungan serta do’a seluruh masyarakat,” ujar pelatih Edy Sutrisno, kepada suarabanyuurip.com, Senin (17/12/2018).

Di pertandingan satu grup lainnya, Persik Kediri dan Persiwar Waropen harus rela berbagi poin karena pertandingan berakhir imbang dengan skor 1:1.

Adapun ulasan pertandingan, Persatu Tuban unggul cepat dari Celebest FC. Lima menit babak pertama berjalan, pemain Persatu, Dwi Aditya Rizki sukses mengoyak jala Celebest FC melalui skema umpan tarik yang salah diantisipasi. Skor 1-0 untuk keunggulan Persatu Tuban.

Tertinggal, Celebest FC langsung mencoba membalas melalui serangan-serangan cepat yang cukup merepotkan pertahanan Persatu Tuban. Keasyikan menyerang, Persatu nyaris menggandakan keunggulan. Disayangkan sepakan pemain depan Persatu masih melambung di atas mistar gawang.

Celebest FC juga mendapatkan peluang di menit 20 melalui sepakan jarak jauh yang masih sedikit melebar dari gawang Persatu Tuban. Tak puas, Celebest FC terus menaikkan intensitas serangan guna menciptakan gol penyama kedudukan.

Memasuki 10 menit jelang babak pertama usai, keduanya menaikkan intensitas serangan guna mencetak gol. Celebest FC mendapatkan peluang jelang babak pertama usai, melalui skema sepakan bebas sayangnya masih melenceng tipis dari gawang Persatu.

Jelang babak pertama rampung, Celebest FC sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan yang memanfaatkan skema tendangan penjuru, Muh. Rezham sukses menyundul bola ke gawang Persatu di menit 39, skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, para pemain Celebest FC mengambil inisiatif serangan. Kedua tim melakukan jual beli serangan, namun eksekusi akhir yang kurang baik menjadi persoalan kedua kesebelasan di babak kedua.

Celebest FC mendapatkan peluang emas untuk bisa unggul dari Persatu, sayang eksekusi pemain Celebest FC di depan gawang Persatu gagal membuahkan gol.

Persatu akhinya berbalik unggul, Akhmad Dedi Mustofa sukses membawa Persatu unggul 2-1 di menit 80. Jelang pertandingan usai, Celebest FC yang tertinggal semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Namun skor 2-1 untuk keunggulan Persatu bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini Persatu memuncaki klasemen sementara grup Timur dengan 3 poin. Sedangkan Celebest FC harus tertahan di posisi 4 klasemen sementara grup Timur.

Manager Persatu Fahmi Fikroni, merasa sangat gembira atas hasil kemenangan ini. Hasil tiga poin itu menjadi langkah awal yang sangat baik untuk mengunci peluang promosi ke Liga 2 tahun depan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan atas kemenangan ini. Terimakasih atas dukungan dan do’a masyarakat Tuban. Semoga dipertandingan selanjutnya kita kembali meraih kemenangan,” imbuhnya. (Aim)

Adapun Perolehan Poin Sementara Grup Timur 8 Besar Liga 3

Persatu Tuban, poin 3
Persewar Waropen, poin 1
Persik Kediri, poin 1
Celebest FC, poin 0

Dibaca : 468x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>