Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Persatu Seleksi Pemain Divisi Utama

Editor: nugroho
Rabu, 07 Januari 2015
edy purnomo
SELEKSI : Para pemain dari dalam dan luar daerah sedang mengikuti seleksi di Persatu Tuban untuk persiapan Divisi Utama 2015.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Persatu mulai menyeleksi pemain untuk memperkuat skuadnya pada laga di Divisi Utama musim 2015 yang dilaksanakan di Stadion Lokajaya, Rabu (7/1/2015) pagi ini.

Dari sekira  47 pemain yang ikut seleksi sebagian besar dari wilayah Tuban. Dari jumlah itu akan dipilih sebanyak 25 pemain untuk menjadi Tim Persatu di Laga Divisi Utama.

"Kita memang ingin mengoptimalkan potensi-potensi lokal," kata Manager Tim Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, kepada Suarabanyuurip.com di Stadion Lokajaya.

Roni, sapaan akrab Fahmi Fikroni menjelaskan, kalau managemen Persatu komitmen untuk mempertahankan pemain-pemain lokal. Pun demikian, tidak menutup kemungkinan merekrut pemain dari luar daerah apabila pemain yang dibutuhkan tidak bisa didapat dari potensi lokal.

"Kalau pada posisi tertentu tidak ada (pemain lokal), baru kita akan mengambil dari luar daerah," tegas Roni.

Selain itu, komposisi tim utama atau inti yang kemarin ikut mengantarkan Tuban menjadi juara Liga Nusantara akan tetap dipertahankan.

"Tetapi hanya untuk pemain inti, sementara seleksi ini ditujukan untuk mencari pemain yang kualitasnya sama atau mungkin lebih dari pemain inti," ujar Roni, menjelaskan.

Ada beberapa kriteria yang dibutuhkan untuk bisa bergabung di tim. Di antaranya mempunyai skill bagus, stamina, loyalitas, mempunyai perilaku yang baik, dan taat beribadah.

"Kenapa perilaku baik dan taat beribadah dimasukan dalam kriteria? Karena kita ingin pemain tidak melakukan hal yang buruk, seperti mengkonsumsi narkoba," kata Roni.

Seleksi sendiri akan dilakukan sampai tanggal 15 Januari 2015 mendatang. Dilakukan setiap hari pada pagi dan sore hari.(edp)

Dibaca : 1100x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan