Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Persebaya Libas Persatu

Editor: nugroho
Sabtu, 14 Februari 2015
edy purnomo
PERSAHABATAN : Persatu saat meladeni Persebaya di Stadion Lokajaya Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Pertandingan seru antara juara Liga Nusantara, Persatu Tuban, melawan Persebaya Surabaya tersaji di stadion Lokajaya Tuban, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2015) sore tadi. Tim Bajul Ijo berhasil menekuk laskar Ranggalawe dengan skor akhir 3:1.

Pertandingan apik tersaji sejak peluit babak pertama ditiup wasit. Persatu langsung melancarkan serang menggempur pertahanan Persebaya. Beberapa serangan dari sayap kanan dilakukan Persatu, namun gagal dimanfaatkan karena ketatnya pertahanan tim Persebaya.

Gol justru pertama kali dicetak pemain Persebaya. Melalui serangan balik yang cukup cepat, pemain bernomor punggung 22, Fandi Eko Utomo, berhasil menyarangkan si kulit bundar melalui kaki kananya ke jala gawang Persatu pada menit ke 13. Bahkan di menit ke-29, pemain Persebaya bernomor punggung 16, Rudi Widodo, kembali mengoyak jala gawang Persatu yang dijaga Khusnul Quluk dan menempatkan Persebaya unggul dengan skor 2:0 untuk sementara waktu.

Meski ketinggalan dua gol, tim Persatu Tuban tidak patah arang. Melalui serangan yang dibangun Edi Winarno, Persatu berhasil membalas kekalahan melalui gol yang diciptakan Wahyu Teguh, di menit ke 36. Sampai turun minum, skor antara Persebaya dan Persatu Tuban adalah 2:1.

Pada babak kedua, pemain dari tim Persebaya lebih banyak menekan pertahanan Persatu. Sampai pada menit ke-69, Nur Cahyo, pemain Persebaya kembali memperkukuh kemenangan menjadi 3:1.

Meski sempat mendapat hadiah penalty dari wasit, tetapi tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak Ronggolawe. Sehingga skor pun bertahan 3:1 sampai peluit panjang ditiup.

Manager Tim Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, mengatakan, kalau pertandingan yang digelar sore ini adalah uji coba kemampuan skuad Persatu dalam menghadapi Divisi Utama mendatang.

“Kita memang mendapatkan lawan dengan kualitas yang baik, sehingga ini akan menjadi masukan untuk kami selanjutnya,” jelas Fahmi.(edp)

 

Dibaca : 1932x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan