Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Songsong Kejuaraan Aeromodelling Porprov Jateng

Persiapan Bandara Ngloram Capai 80 Persen

Editor: nugroho
Selasa, 09 Oktober 2018
Ahmad Sampurno
SIAP DIGUNAKAN : Dua pelajar sedang melintas di landasan Pacu aeromodelling Bandara Ngloram.

SuaraBanyuurip.com -  Ahmad Sampurno

Blora - Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, siap digunakan untuk kejuaraan aeromodeling Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

"Landasan pacu untuk aeromodelling sudah siap dengan panjang 100 meter, dan saya rasa sebagai tuan rumah porprov 2018 nanti Blora siap menyambut para atlit aeromdelling yang akan bertanding," jelas Arief Rohman, Wakil Bupati Blora belum lama ini.

Namun demikian, masih ada hal yang perlu diperhatikan menjelang perhelatan tingkat provinsi tersebut. Jalan menuju bandara dari arah timur masih berbatu dan belum tersentuh perbaikan.

"Nanti kita akan lakukan pengerasan jalan," ujarnya. 

Arief sapaan akrabnya, berharap Porprov nanti bisa berjalan dengan lancar.

"Blora akan menjadi tuan rumah Porprov nantinya, saya berharap warga masyarakat Blora dan sekitarnya ikut mensukseskannya, sehingga bisa berjalan dengan lancar," terangnya.

Camat Cepu, Joko Sulistiyono, saat berada di bandara Ngloram, Senin (8/10/2018) siang, mengaku bahwa persiapan hampir memenuhi target.

"Persiapan sudah mencapai 80 persen," ucapnya.

 Diberitakan sebelumnya, Aeromodelling dilaksanakan para tanggal 19 sampai 25 oktober.  Ada tiga lokasi yang akan digunakan kompetisi. Diantaranya lapangan upacara Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas), Lapangan Ronggolawe serta Bandara Ngloram. 

Ada tiga kelas aeromodelling yang diperlombakan yaitu kelas F1 (Free Flight), kelas F2 (Control Line), dan kelas F3 (Radio Control). Khusus Free Flight akan dipertandingkan F1A (Glider A2), F1H (Glider A1), dan Chuck Glider/OHLG (On Hand Lauched Glider).

Sedangkan kelas Control Line akan dipertandingkan F2A(CLTeam Race), F2C (CL Speed), dan F2D (CL Combat).  Kemudian kelas Radio Control akan dipertandingkan F3A (RC Aerobatic), F3C (RC Helicopter), F3R (RC Pylon Racing), F3J (RC Thermal Duration Glider). (ams)

Dibaca : 498x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>